SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 30 Oktober 2014
BS logo

Menpora Minta Izin ke Jokowi Terkait KLB PSSI
Jumat, 8 Maret 2013 | 14:48

Roy Suryo [google] Roy Suryo [google]

[JAKARTA] Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, bertemu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) untuk memohon izin dalam pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), pada 17 Maret 2013.  

Roy Suryo mengatakan, dirinya banyak menerima saran dari Jokowi, terkait dengan pelaksanaan KLB ini. 

"Meskipun di mediasi oleh Menpora, tapi karena tempat dan waktu pelaksanaannya di wilayah DKI, maka selaku pemilik otoritas di Jakarta saya memohon izin agar pelaksanaan kongres PSSI bisa berjalan lancar," ujar Roy, usai bertemu Jokowi di Balai Kota, Jumat (8/3).

Menurut Roy, dirinya banyak menerima saran dari Jokowi, termasuk mengenai suasana kongres dengan melibatkan nuansa kebudayaan Betawi. Dengan demikian, maka diharapkan kongres pun akan berjalan dengan cair.

"Jadi beliau menyampaikan ada acara tradisional Betawi yang mungkin nanti akan menjadi pembuka acara kongres. Pada saat penutupan pun nanti beliau yang akan menutup acara kongres," paparnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) pun menanggapi jika dirinya telah memberikan saran supaya kongres tersebut tidak dibangun dalam suasana yang tegang.

"Artinya nanti dalam kongres jangan dibangun suasana yang tegang dan serius. Kami menyarankan dibangun suasana cair dengan suasana kebudayaan. Itu saja kira-kira," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, KLB PSSI akan segera digelar pada 17 Maret 2013 ini. Kongres ini dilaksanakan untuk menyelesaikan dualisme PSSI yang membuat olahraga terpopuler di Indonesia ini karut-marut akibat hal itu. [DMP/L-8]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!