SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 25 Juni 2017
BS logo

Mini Market Terbakar, Warga di Jalan Kebon Baru Panik
Selasa, 14 Juni 2016 | 9:27

Ilustrasi kebakaran. [Dok.SP] Ilustrasi kebakaran. [Dok.SP]

[JAKARTA]‎ Kebakaran besar yang melanda sebuah mini market dan rumah toko (Ruko) di Jalan ‎Kebon Baru, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (14/6) sempat membuat panik warga sekitar lokasi kebakaran.

Pasalnya api yang cepat membesar membuat warga was-was dan adapula yang histeris karena takut bila api yang berasal dari mini market dan rumah toko tersebut juga merambat ke rumah mereka yang berjarak hanya beberapa meter saja dari dua bangunan yang habis terbakar.

Malida (39), warga RT06/RW10 Jalan Kebon Baru yang rumahnya berdekatan dengan lokasi yang terbakar mengaku ‎saat kebakaran dirinya sedang tertidur setelah beberapa jam sebelumnya telah memasak hidangan sahur.

"Saat itu si bapaknya sudah narik angkot, saya di rumah hanya sama si kecil yang masih balita, baru bangun pas dengar ada suara ledakan dan orang-orang di depan rumah bilang ada kebakaran," ujar Malida, Selasa (14/6) pagi.

Ia mengungkapkan, ‎langsung keluar dari rumah dan mempersilakan para pemuda yang sedang sibuk berupaya memadamkan api untuk menggunakan air dan selang dari rumahnya. "Saya sudah takut banget mas kalau api bisa sampai ke rumah, soalnya gak ada yang bisa bantuin evakuasi barang-barang berharga, cuman sempet nyelamatin si kecil dan dompet saja," tambahnya.

‎Sementara itu, Roni (28), salah seorang pemuda yang tinggal di lokasi dekat ruko dan mini market terbakar juga mengaku saat itu hendak berangkat menerima orderan pekerjaan ojek online yang ia geluti. "Saat itu saya sudah siap panasin motor dan sudah mau keluar rumah, gak tahunya denger warga di depan pada teriak-teriak ada kebakaran katanya," kata Roni.

Ia kemudian langsung membantu proses pemadaman seadanya dengan menggunakan ember dari rumah dan mengambil air dari saluran air (selokan) untuk memadamkan api yang begitu besar‎. "Saya sudah bilang sama polisi yang sudah ada di lokasi untuk mememperhatikan adanya oknum-oknum yang suka mengambil kesempatan dalam kesempitan, takutnya saat orang sibuk evakuasi harta benda mereka dia malah mencuri sesuatu," tambahnya.

Semen‎tara itu, Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Andry Suharto, mengatakan bahwa penyebab api menyala dari dua bangunan yang terbakar tersebut masih dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan dari tim identifikasi.

‎"Masih dalam penyelidikan, suara ledakan dari dalam mini market tersebut memang berasal dari benda-benda yang mudah terbakar dan meledak dari produk yang dijual di tempat tersebut," kata Andry singkat. [C-7]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads