SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 20 Desember 2014
BS logo

MU Akan Lego Rooney Musim Panas Mendatang?
Kamis, 7 Maret 2013 | 11:28

Wayne Rooney (belakang) dan Robin van Persie [google] Wayne Rooney (belakang) dan Robin van Persie [google]

[MANCHESTER] Manchester United (MU) kemungkinan akan menjual strikernya, Wayne Rooney, pada musim panas mendatang seharga 35 juta pound atau Rp 512 miliar dengan asumsi satu pound senilai Rp 14.650. Rencana penjualan ini muncul setelah rentetan kejadian yang rumit. Pada saat bersamaan MU ingin memboyong kembali Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu ke Old Trafford. Demikian disampaikan sumber ESPN di dalam Old Trafford.  

Rumor bakal dijualnya mantan pemain Everton itu mencuat setelah secara mengejutkan pelatih MU Sir Alex Ferguson menempatkan Rooney di bangku cadangan pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid di Old Trafford pada Selasa (5/3) malam waktu setempat atau Rabu (6/3) dini hari WIB.  

Hubungan Rooney dengan Sir Alex Ferguson memang tidak terlalu harmonis, terutama sejak keinginan Rooney untuk pergi dari Old Trafford pada 2010 silam. Keduanya kembali bersitegang pada Natal 2011. Puncaknya, Rooney tidak dipasang pada laga MU melawan Blackburn Rovers karena alasan disiplin.  

Sementara pada musim ini, Rooney tidak lagi menjadi pilihan utama Ferguson di lini depan sejak kehadiran striker internasional Belanda Robin van Persie. Van Persie didatangkan dari Arsenal pada musim panas lalu dan langsung tampil bagus bersama tim barunya itu. Van Persie menjadi pencetak gol terbanyak bagi MU musim ini dan berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak di Liga Utama Inggris musim ini di bawah striker Liverpool, Luis Suarez.  

Aktif

Sudah bukan rahasia lagi pula bahwa MU sedang aktif berusaha mendatangkan kembali Ronaldo ke Old Trafford. Dan, membangkucadangkan Rooney pada laga melawan Madrid Rabu (6/3) dini hari WIB lalu lebih dari sekedar masalah taktik atau cedera. Rooney dicadangkan lebih karena diduga akan dijual dan dana hasil penjualan tersebut akan dipakai untuk membeli kembali Ronaldo dari Santiago Bernabeu.  

Musim lalu MU sebenarnya sudah melakukan pembicaraan informal dengan Real Madrid terkait kemungkinan proses transfer Rooney ke Santiago Bernabeu. Hanya saja waktu Madrid menegaskan bahwa mereka belum membutuhkan tenaga Rooney. Sejauh ini, satu-satunya klub yang berminat untuk membeli Rooney adalah klub kaya raya Prancis, Paris-Saint Germain (PSG).  

Belum ada kepastian, apakah Rooney sendiri mau bergabung dengan klub yang bermarkas di Ibukota Prancis itu atau tidak. Bahkan belum diketahui pula apakah Rooney ingin meninggalkan MU atau tidak. Tetapi yang pasti, MU harus mendapat pengganti yang sepadan dengan Rooney sebelum melepas pemain bertubuh gempal ini.  

Sejumlah kabar yang beredar menyebutkan bahwa Rooney akan dibarter dengan Ronaldo. Tetapi karena Madrid belum ingin meminang Rooney, maka alternatif lainnya adalah Ronaldo akan ditukar dengan rekan senegaranya, Nani, ditambah dengan sejumlah uang yang belum disebutkan angkanya. Ronaldo sendiri ingin kembali ke klub yang sudah melambungkan namanya.  

Selain ingin mengembalikan Ronaldo, MU juga ingin mendatangkan striker Borussia Dortmund asal Polandia Robert Lewandowski untuk menggantikan Rooney. Tetapi Lewandowski kemungkinan akan memilih bergabung dengan Bayern Muenchen, meskipun belum ada kesepakatan. Karena itu, MU terus memonitor rencana perpindahan Lewandowski dari Dortmund ke Bayern Muenchen. [ESPN/A-21]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!