SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 1 November 2014
BS logo

Liga Champions

MU Menang Tipis 2-1 atas Marseille
Rabu, 16 Maret 2011 | 9:31

Penyerang MU asal Meksiko, Javier Hernandez (Foto: AFP/Andrew Yates) Penyerang MU asal Meksiko, Javier Hernandez (Foto: AFP/Andrew Yates)

[MANCHESTER] Manchester United (MU) melaju ke perempat final Liga Champions setelah menang 2-1 atas klub Prancis Marseille pada laga kedua babak 16 Liga Champions di Old Trafford pada Selasa (15/3/2011) atau Rabu (16/3/2011) dini hari. MU unggul agregat 2-1. Sebab di kandang Marseille bulan lalu kedua tim bermain imbang 0-0.

Dua gol setan merah diborong striker internasional Meksiko, Javier Hernandez. Sementara gol sematawayang Marseille dicetak melalui gol bunuh diri bek Wes Brown.  Kemenangan ini terasa istimewa bagi pelatih Sir Alex Ferguson karena ini adalah kemenangan ke-100nya di Liga Champions.
 
Dengan kemenangan ini maka peluang MU untuk meraih tiga gelar musim ini seperti yang mereka lakukan pada 1999 bakal terulang kembali. Pasalnya, di Liga Utama Inggris, mereka berada di puncak klasmen sementara. Di Piala FA mereka masuk ke semifinal setelah mengalahkan musuh bebuyutannya Arsenal pada partai perempat final. Sementara di Liga Champions mereka mendapat satu tempat di perempat final.

Sebelum laga dini hari tadi dimulai, Ferguson mendapat khabar gembira yaitu bahwa bintang Portugal Nani pulih dari cedera dan bisa dimainkan. Tetapi pada saat bersamaan dia mendapat berita sedih yaitu bek Nemanja Vidic harus absen karena cedera saat menghadap Arsenal di perempat final Piala FA.

Wayne Rooney menjadi arsitek dari gol pertama Javier Hernandez. Dia mengirim upan silang kepada Ryan Giggs di sayap kiri. Giggs mendorong menggiring bola ke kotak penalti dan menyodor kembali ke Rooney. Mantan pemain Everton ini tidak memaksa diri menendang bola ke gawang Marseille. Dia lantas mengirim umpan silang mendatar kepada Hernandez yang berhasil keluar dari perangkap off side menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong dan gol. MU unggul 1-0.

Gol kedua MU kembali dicetak Hernandez pada menit ke-75. Bermula dari bola yang dikuasai Antonio Valencia yang masuk menggantikan Nani setelah pertandingan berjalan satu jam. Pemain internasional Ekuador itu mengirim bola kepada Ryan Giggs. Giggs kemudian mengumpannya kepada Hernandez dan pemain berusia 21 tahun ini berhasil mengubahnya menjadi gol.

Pada menit ke-81, bek MU Wes Brown mencetak gol ke gawang sendiri melalui sundulan. Bermula dari sepak pojok Lucho. Bermaksud menghalau bola itu, tetapi sayang justru masuk ke jalanya sendiri. Gol bunuh diri ini sempat menghidupkan semangat dan peluang Marseille. Gol itu lahir dari tekanan Marseille yang cukup merepotkan barisan pertahanan MU.

Tetapi anak-anak asuh Didier Deschaps tidak mampu memanfaatkan waktu sisa untuk mencetak satu gol lagi guna lolos ke perempat final. Sebab kalau mereka bermain imbang 2-2, maka yang berhak lolos ke perempat final adalah Marseille karena berhasil mencetak gol di kandang lawan. [AFP/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!