SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 25 Oktober 2014
BS logo

Ngakunya Biar Dekat dengan Rakyat, SBY Tak Hadiri KTT ASEAN di Kamboja
Sabtu, 31 Maret 2012 | 7:06

Presiden SBY [google] Presiden SBY [google]

[JAKARTA] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya memutuskan untuk membatalkan kunjungannya kerjanya dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-20 di Phnom Penh, Kamboja yang sedianya akan diselenggarakan tanggal 3-4 April mendatang.

Pembatalan itu dikatakan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha karena kondisi politik bangsa yang tidak memungkinkan untuk ditinggalkan.  

“Kamboja sudah pasti batal, dengan kondisi politik saaat ini. Presiden memutuskan tetap di Indonesia, dekat dengan rakyat,” ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/3).  

Menurutnya, Presiden SBY tidak akan meninggalkan Indonesia terutama ketika ada kondisi khusus. Sehingga, kepergiannya pekan lalu ke Beijing, Hong Kong, dan Korea Selatan dinilai karena negara ini masih kondusif.

Staf Khusus Presiden bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah menambahkan, Presiden SBY memutuskan untuk tetap di Jakarta guna memperhatikan pembahasan mengenai RAPBNP 2012 dan proses lanjutannya dengan DPR yang masih berlangsung. Sehingga, Presiden telah menugaskan kepada Wakil Presiden Beodiono untuk menggantikannya.  

”Hal itu telah dikomunikasikan sebagai informasi awal oleh Dubes RI di Kamboja kepada Pemerintah Kamboja,” ucapnya. [O-2]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!