SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 26 November 2014
BS logo

Pangeran Charles: Camilla Tidak Akan Dimahkotai sebagai Ratu
Sabtu, 20 November 2010 | 8:34

Pangeran Charles saat menikahi Putri Diana dan Pangeran Charles bersama istrinya saat ini, Camilla. Pangeran Charles saat menikahi Putri Diana dan Pangeran Charles bersama istrinya saat ini, Camilla.

[WASHINGTON] Pangeran Charles untuk pertama kalinya menegaskan bahwa istrinya Camilla tidak akan dimahkotai sebagai ratu. Pernyataan Charles ini membuka perdebatan soal status perempuan yang dia nikahi itu 8 tahun lalu setelah Putri Diana meninggal.

Komentar Charles ini dibuat saat wawancara dengan jaringan NBC Amerika Serikat yang disiarkan Jumat (19/11) malam. Pernyataan ini dikeluarkan hanya beberapa hari setelah putranya Pangeran William mengumumkan pertunanganannya dengan Kate Middleton dan akan menikahi perempuan itu tahun depan.

Kata-kata Charles yang direkam pada Agustus lalu di sebuah kastil di Skotlandia itu sepertinya terkait dengan posisi Cammila yang ditetapkan sebagai Ratu Consort setelah pasangan itu menikah pada 2005.

Sementara media Inggris mempertanyakan kepada Charles apakah Camilla yang saat ini digelari Duchess of Cornwall, akan menjadi ratu bila dan ketika dimahkotai setelah Ratu Elisabet II. “Baik, maksud saya adalah, adalah, kami akan lihat. Tetapi itu bisa saja,” kata Charles kepada NBC.

Charles juga berbicara tentang dampak peliputan media yang intensif terhadap putranya dan ketakutannya pada putra bungsunya, Pangeran Harry yang berusia 26 tahun, yang dikirim ke Afghanistan bersama militer Kerajaan Inggris.

Jajak pendapat belum lama ini menunjukkan bahwa mayoritas rakyat Inggris tidak ingin melihat Ratu Camilla karena mereka masih jauh lebih simpatik dengan Putri Diana yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Prais Agustus 1997.

Camilla menjadi simpanan lama Pangeran Charles selama pernikahannya dengan Putri Diana. Diana dalam sebuah wawancara televisi pada suatu kesempatan mengatakan, “Baik, kami ada tiga orang dalam perkawinan ini. Itu sebabnya perkawinan kami menjadi sangat kacau,” ucapnya.

Pangeran William, putra tertua hasil pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, pada Selasa (16/11) lalu mengatakan bahwa dia sudah memberikan cincin ibunya, Putri Diana, kepada Middleton. Dia mengatakan, “Cincin ini sangat spesial untuk saya.” [AFP/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!