SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 21 Oktober 2014
BS logo

Pelaku Tawuran Unila Diancam Didrop Out
Kamis, 22 September 2011 | 8:17

Mobil rusak akibat tawuran mahasiswa Unila. (Foto: Tribunews.com) Mobil rusak akibat tawuran mahasiswa Unila. (Foto: Tribunews.com)

[BANDAR LAMPUNG] Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof DR  Sugeng P. Harianto nampaknya tidak main-main menangapi aksi tawuran antar mahasiswa Unila, apabila aksi tawuran masih terjadi hari ini Kamis, (22/9). Ia tidak segan-segan memberi sanksi drop out (DO) karena semua penyebab tawuran sebelumnya telah diselesaikan pihak rektorat.

"Hari ini, tepat pelaksanaan dies natalis, atau hari ulang tahun Unila yang ke-46, jadi hari ini seluruh warga Unila tengah merayakan ulang tahun apabila ada oknum mahasiswa yang melakukan keributan apalagi sampai tawuranseperti sehari sebelumnya hingga maka kami tidak segan-segan memberikan sanksi DO, tandas  Sugeng P Haryanto pada SP, Kamis pagi (22/9)

Mengenai sanksi bagi  mahasiswa yang terlibat tawuran kemarin, kata Sugeng, belum  dipastikan sebab akan berkoordinasi dengan Pembantu Rektor (PR) III Bidang Kemahasiswaan Prof DR Sunarto, dan ia berkewajiban untuk mengembalikan suasa tentram dan aman di dalam kampus  pasca tawuran antara mahasiswa FT dan Fisip.

Salah satu langkah preventif yang telah diambil pihak Unila adalah  melarang aksi konvoi dan perayaan yang berlebihan setelah wisuda. "Pada wisuda selanjutnya tidak boleh ada lagi konvoi-konvoi, apa pun bentuknya. Kami tidak ingin hal seperti ini terulang," kata Sugeng.

Mengenai kerugian materiel yang dialami ia  belum bisa menyebutkan angkanya, yang jelas pihak rektorat tidak akan  memberikan  ganti rugi kepada pemilik kendaraan yang dirusak mahasiswa, bila perlu, cari pelaku perusakan dan diminta memberi ganti rugi. [NVS/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!