SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 27 November 2014
BS logo

Pelni Bantah KM Tidar Tenggelam Di Perairan Maluku
Senin, 28 Januari 2013 | 15:07

KM Tidar. [Google] KM Tidar. [Google]

[AMBON] PT Pelni Cabang Ambon membantah isu KM  Tidar milik perusahaan itu tenggelam di perairan Maluku akibat bertabrakan dengan kapal tongkang di laut Banda dalam pelayaran menuju Ambon.

"Informasi itu tidak benar. Saya mempunyai bukti dari Tim SAR Ambon yang melakukan pelayaran dari Ambon menuju Banda dan telah berpapasan dengan KM.Tidar satu jam setelah kapal tersebut meninggalkan pelabuhan Banda. Tidak ditemukan tanda-tanda tabrakan di laut," kata Manager PT.Pelni Cabang Ambon,M.Tukul Harsono kepada wartawan di Ambon, Senin (28/1).

Selain itu, sistem Sisblok milik Pelni juga tidak menunjukkan ada kejadian di laut Banda.

Tukul menyatakan, KM Tidar diperkirakan tiba di pelabuhan Yos Soedarso Ambon pukul 14.30 WIT, setelah lepas dari pelabuhan Banda pukul 8.30 WIT.

Dia menjelaskan, informasi keliru tentang kapal itu membuat banyak anggota keluarga penumpang datang ke kantor Pelni Cabang Ambon untuk mengecek kebenaran bahwa KM Tidar terbakar dan tenggelam, padahal tidak.

"Kalau misalkan dari tiga informasi itu satu benar sudah pasti yang dua salah, begitu pun sebaliknya, yang benar pasti satu saja informasi, karena itu masyarakat tidak perlu panik dengan informasi - informasi seperti itu," ujarnya.

Seluruh pelayaran kapal Pelni, lanjutnya, di monitor setiap saat posisi kapal berada baik di wilayah barat maupun timur Indonesia.

Dia menambahkan, KM.Tidar berlayar dari Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu dan dijadwalkan tiba di pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin siang, menyusul menyinggahi pelabuhan Tual - Banda. [Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!