SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 26 Oktober 2014
BS logo

Pemain Naturalisasi Siap Bela Timnas di Ujicoba
Senin, 12 November 2012 | 12:37

Pemain naturalisasi di timnas [bola.net] Pemain naturalisasi di timnas [bola.net]

[JAKARTA] Pemain naturalisasi asal Belanda, Tonni Cussel, siap menjalani debutnya bersama Timnas Garuda pada pertandingan ujicoba melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/11).

Pemain dengan posisi gelandang itu mengaku sudah tidak sabar untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Ini sungguh fantastik. Ini momen yang saya tunggu," kata Tonni Cussel usai latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin.

Tonni Cussel merupakan satu dari tiga pemain naturalisasi yang didatangkan dari Belanda. Dua pemain lain adalah Johnny van Beukering dan Raphael Maitimo dan ketiga saat ini menjalani seleksi untuk memperkuat Timnas Piala AFF 2012.

Para pemain keturunan Indonesia-Belanda itu meski sempat terkendala cuaca di Indonesia terus berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya yang terlihat dalam beberapa sesi latihan yang diberikan pelatih timnas Nil Maizar.

Tonni Cussel terlihat langsung padu dengan Vendry Mofu dan kawan-kawan. Kedatangan pemain ini jelas membuat persaingan di lini tengah timnas semakin ketat. Apalagi peluang pemain naturalisasi untuk memperkuat timnas Piala AFF terbuka.

"Cuaca memang sempat menjadi kendala. Tapi saat ini saya sudah mulai bisa beradaptasi," kata Tonni menambahkan.

Demi membela Timnas Garuda, Tonni mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik termasuk beradaptasi dengan makanan Indonesia terutama nasi. Menurut dia, selama di Belanda dirinya terus mengkonsumsi makanan pokok Indonesia.

"Saya suka nasi kuning, nasi goreng, nasi putih, bahkan sate. Saya sudah biasa dengan makanan ini," kata pemain klub GVVV Belanda itu seraya tertawa.

Sebenarnya pemain yang mempunyai nama belakang Lilipaly ini mempunyai saudara yang juga telah dinaturalisasi yaitu Stefano Lilipaly. [Ant/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!