SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 25 Juni 2017
BS logo

Pemprov DKI Akan Libatkan Komunitas Benahi Trotoar
Selasa, 2 Februari 2016 | 20:06

Ilusrasi Trotoar Ilusrasi Trotoar

[JAKARTA] Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk menggandeng sejumlah komunitas dalam rangka membenahi seluruh trotoar yang ada di wilayah ibukota.

"Sekarang ini, kami fokus untuk memperbaiki, membenahi trotoar yang ada di Jakarta. Oleh karena itu, kami membuka kesempatan bagi komunitas untuk menuangkan idenya demi pembenahan trotoar," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Selasa (2/2).

Dengan adanya partisipasi dari berbagai komunitas, menurut dia, maka nantinya akan muncul ide atau konsep baru mengenai penataan trotoar. Sehingga, diharapkan banyak komunitas yang berpartisipasi.

"Jadi, nantinya komunitas itu yang membuat desain. Kami memang sengaja membuka kesempatan bagi komunitas, sebanyak mungkin, untuk berpartisipasi dalam pembenahan trotor di Jakarta," ujar Basuki.

Rencananya, dia menuturkan trotoar di beberapa lokasi di Jakarta nantinya akan dilebarkan kurang lebih empat hingga lima meter. Trotoar yang dilebarkan itu kemudian akan dijadikan sebagai percontohan.

"Ada beberapa titik trotoar yang nantinya akan kami jadikan percontohan. Selain di jalan protokol, penataan trotoar juga akan dilakukan di beberapa terminal sekaligus stasiun," tutur Basuki.

Dia mengungkapkan beberapa lokasi trotoar yang akan dijadikan percontohan, selain jalan-jalan protokol, diantaranya Stasiun Tanah Abang, Terminal Rawamangun serta Terminal Grogol.

"Kami berharap tahun ini juga konsep baru trotoar di Jakarta dapat direalisasikan. Dengan adanya partisipasi dari berbagai komunitas, trotoar di kota ini bisa semakin bagus dan rapi," ungkap Basuki. [Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads