SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 25 November 2014
BS logo

Penembakan Tito Key Melibatkan Informan
Rabu, 5 Juni 2013 | 14:28

Tito Kei [google] Tito Kei [google]

[JAKARTA] Penembak mati pengacara Fransiscus Key atau Tito Key diduga melibatkan  informan alias mata-mata untuk memantau kegiatan korban. Hal ini tengah didalami tim gabungan Polda Metro dan Polres Metro Bekasi Kota. Selain itu, pelaku menggunakan senjata api jenis FN 9 milimeter.  

Pembaca gerak-gerik korban tersebut disinyalir sudah lama mengintai kelemahan atau keberadaan sebelum Tito dihabisi dengan cara keji. Berkat petunjuk informan tersebut, maka pelaku dapat menghabisi nyawa Tito dalam tempo singkat.

Selain Tito, pelaku juga menembak mati Ratim (70) pedagang kopi.

Kejadian tersebut terjadi di Perum Tityan Indah Bekasi Kota, Jumat malam pekan lalu.  

Konsentrasi penyelidikan juga terus mengorek keterangan puluhan warga sebagai saksi. Mereka terdiri dari keluarga, sahabat, dan tetangga almarhum Tito dan Ratim. Selain itu, Polisi juga fokus memeriksa sejumlah bukti yang diperoleh di lapangan.  

“Semua informasi sekecil apa pun, seperti isi nomor HP Tito, termasuk dokumen kerja sampai benda lainnya yang berhubungan dengan aktivitas korban di lapangan telah diselidiki,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto dalam percakapan dengan SP, Rabu (5/6).  

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno telah merekomendasikan penyelidikan maksimal kepada tim gabungan Polda Metro dipimpin AKBP Helmi Santika dikoordinir oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Selamat Riyanto dan Polres Bekasi Kota dipimpin Kombes Pol Priyo Widianto.  

Menurut Kapolda, puluhan anggota gabungan tersebut telah diterjunkan guna menyelidiki kasus penembakan yang menewaskan Tito dan Ratim kategori insiden pembunuhan menonjol di wilayah hukum Polda Metro selama tahun 2013. [G-5]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!