SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 25 Juni 2017
BS logo

Api Belum Juga Bisa Dipadamkan

Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki
Sabtu, 2 April 2011 | 9:07



[CILACAP] Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melanda Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (2/4) dini hari. Pihak Pertamina pun masih menyelidiki penyebab dan perkiraan kerugiaan akibat kebakaran di area kilang Lomanis Cilacap tersebut.

"Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran dan kerugian atas kejadian ini. Masih dalam investigasi dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Public Relations Section Head Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Kurdi Susanto, di Cilacap, Sabtu (2/4).

Menurut dia, kebakaran itu langsung ditangani oleh regu pemadam kebakaran Pertamina RU IV Cilacap. Dia pun meminta masyarakat sekitar tenang. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," katanya.

Ia mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi di Tangki 31 T-2 yang berisi minyak ringan HMOC (High Octane Mogas Component), pukul 04.55 WIB. "HMOC merupakan bahan campuran untuk menaikkan nilai oktan pada bahan bakar jenis premium," katanya.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut tidak mengganggu proses produksi bahan bakar minyak di kilang RU IV. Hingga saat ini, api belum berhasil dipadamkan petugas. [Ant/A-21]



Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads