SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 20 Desember 2014
BS logo

Penyerahan DCS PDI-P Tabanan Diwarnai Ketegangan
Senin, 22 April 2013 | 20:28

Peringatan KPU soal penyerahan daftar caleg. [Antara] Peringatan KPU soal penyerahan daftar caleg. [Antara]

[TABANAN] Penyerahan daftar caleg sementara (DCS) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI-P) Kabupaten Tabanan, Bali, ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Senin (22/4), diwarnai ketegangan antarkader parpol berlambang kepala banteng dalam lingkaran.

Sejak pagi puluhan pendukung I Gede Sudiarta dari Daerah Pemilihan I (Tabanan-Karambitan) sudah mendatangi kantor DPAC PDI-P Kecamatan Tabanan. Kedatangan mereka dipicu oleh isu yang beredar bahwa nama Gede Sudiarta dicoret dari DCS.

Mereka bersiap-siap menyerang kantor DPC PDI-P Kabupaten Tabanan yang berjarak sekitar satu  kilometer dari kantor DPAC, jika anggota DPRD Tabanan periode 2009-2014 dari Dapil I itu benar-benar tidak masuk DCS.

Bahkan Gede Sudiarta mengerahkan sekelompok seniman baleganjur untuk bersama-sama menuju kantor DPC PDI-P di Jalan Pulau Nias, Tabanan. Namun, hingga detik-detik akhir menjelang penyerahan DCS ke KPU Kabupaten Tabanan, Senin sore, nama Gede Sudiarta tidak jadi dicoret.

"Sebenarnya yang menentukan nama-nama dalam DCS adalah DPP, bukan DPC," kata Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Tabanan Gede Suadnyana Darma.

Pihaknya tidak memberikan komentar terkait adanya pencoretan sejumlah nama yang sebelumnya masuk dalam DCS untuk memenuhi kuota caleg perempuan. [Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!