SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 24 Maret 2017
BS logo

Persipura Jayapura Pastikan Tampil di Liga 1
Senin, 20 Maret 2017 | 12:18

Pendukung Persipura [google] Pendukung Persipura [google]

[JAYAPURA] Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengaku bersyukur pihaknya bisa ikut kompetisi sepakbola nasional Liga 1 yang akan bergulir pertengahan April mendatang.

“Puji Tuhan akhirnya Persipura bisa kita pastikan ikut kompetisi, dasarnya adalah kami dibantu pihak-pihak swasta, walaupun tidak besar tetapi masuk hitungan atau batas aman untuk operasional dan gaji pemain,“ujar Benhur, Minggu (19/3) malam.

Ia mengaku, akhir pekan lalu dihubungi oleh Ketua Persipura Mania, Wilson Samonsabra yang menanyakan kondisi Persipura. Klub berjuluk Mutiara Hitam ini sempat mengalami kendala finansial, setelah sponsor utama mereka selama ini PT Freeport Indonesia memutuskan tak lagi memberi dukungan dana ke klub terkait permasalahan yang dialami perusahaan tambang tersebut.

Pihak Persipura Mania menegaskan, siap membantu berbagai upaya supaya klub kesayangan mereka tetap tampil di kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air. “Tapi saya sampaikan tidak perlu, kami sudah rapat manajemen, dan manajer sudah sampaikan hitung-hitungannya ke saya, jadi kesimpulannya kita sudah bisa bernafas,”ujarnya.

Dikatakan, sudah sejak lama beberapa kepala daerah dari Papua dan Papua Barat sampaikan keinginan mereka untuk bantu Persipura. “Tapi itu tidak bisa kita terima karena klub profesional tidak diperbolehkan menggunakan APBD. Ini uang dalam jumlah besar jadi kami tidak boleh gegabah, kami juga sudah jelaskan ke Persipura Mania dan mereka mengerti,”ujarnya.

Benhur juga mengaku, pihaknya sempat mendapat tawaran bantuan dari pejabat daerah. Namun ditolak, karena manajemen klub khawatir ada kepentingan yang lain. “Yah. kami senang juga banyak yang mau bantu tapi kami juga harus taat aturan. Intinya untuk berkompetisi musim ini manajemen sudah pastikan bisa, dukungan dana datang dari sponsor dan upaya yang dilakukan oleh manajer serta ada pihak lain juga yang membantu kami, nanti kita akan sampaikan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Persipura Mania, Wilson Samonsabra menyoroti sikan Freeport yang seolah tarik ulur kepada klub untuk sponsor. “Seperti anak kecil saja, mereka (Freeport) kirim surat resmi ke manajemen Persipura bahwa tidak bisa sponsor. Tapi ke media dan publik mereka bicara lain, itu maksudnya apa, seakan-akan mereka keras ke manajemen Persipura tetapi ke publik mereka mau tunjukkan lain,“ujarnya.

Menurut Wilson, sebaiknya manajemen Persipura menutup pintu kepada Freeport di musim kompetisi tahun ini. “Kalau Freeport mau bantu, ya tahun depan saja, ini bukan saatnya untuk tarik ulur - tarik ulur, kalau mau bantu ya bantu saja, jangan surat lain tapi bicara lain,” tegasnya. [154]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads