SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 25 Juni 2017
BS logo

Pertamina Bentuk Satgas Pantau BBM
Rabu, 24 Agustus 2011 | 9:33



[MEDAN] PT Pertamina membentuk satuan tugas untuk memantau pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan non BBM. Upaya ini dilakukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu untuk memastikan kelancaran distribusi dan menghindari kelangkaan. Selain itu, satgas dibentuk guna memperlancar masyarakat ketika melakukan mudik lebaran nantinya.

"Tim yang sudah terbentuk tersebut ditempatkan di setiap posko pemantauan BBM di setiap daerah. Ini kami lakukan karena setiap menjelang hari besar keagamaan, konsumsi pemakaian BBM oleh masyarakat yang membawa kendaraan diperkirakan meningkat," ujar General Manager Fuel Retail Marketing Region I Pertamina, Gandhi Sriwidodo, Selasa (23/8) malam.

Gandhi mengatakan, pemakaian BBM oleh masyarakat dipastikan mengalami peningkatan oleh angkutan bus maupun masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Untuk mengantisipasi kekosongan BBM tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan penambahan BBM mencapai 15 persen. Pertamina menjamin tidak akan terjadi kelangkaan BBM menjelang lebaran ini.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan BBM di tengah masyarakat. Pertamina tidak pernah kekosongan bahan bakar. Stok bahan bakar di daerah ini masih sangat mencukupi. Untuk menghindari adanya penyimpangan, kami membutuuhkan peran dan kerjasama masyarakat di daerah ini," katanya.

Menurutnya, peningkatan kebutuhan penggunaan BBM berdasarkan data dari tahun sebelumnya, terjadi untuk sektor transportasi terjadi pada H-7 sampai H+7. Untuk Premium kenaikannya sekitar 7 persen dari kebutuhan setiap harinya. Sedangkan puncak arus mudik H -1 dan arus balik H + 4 kebutuhan masyarakat mengalami kenaikan rata rata 15 persen. [155]



Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads