SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 24 Maret 2017
BS logo

Pilgub DKI 150.000 Pemilih Tambahan di Tingkat Kota
Senin, 20 Maret 2017 | 14:20

Ilustrasi Pilgub DKI Jakarta [okezone] Ilustrasi Pilgub DKI Jakarta [okezone]

[JAKARTA] Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta memastikan ada sedikitnya 150.000 pemilih tambahan dalam rekapitulasi daftar pemilihan sementara (DPS) yang saat ini sudah selesai dilakukan di tingkat Kota Administrasi.

Pihak KPU Provinsi DKI Jakarta akan mengumumkan hasil penetapan DPS pada putaran kedua di berbagai kantor pemerintahan seperti kelurahan dan online mulai Rabu (22/3) setelah rekapitulasi di tingkat provinsi.

Ketua Pokja Pendaftaran Pemilih KPU Provinsi DKI Jakarta Mochamad Sidik Sabri, mengatakan setelah melihat berbagai input data dari 5 KPU Kota dan 1 KPU Kabupaten di wilayah Jakarta, ada kenaikan jumlah pemilih tambahan di DPS.

"Ada kenaikan jumlah pemilih sekitar 150.000-an orang, ini masih kita verifikasi lebih detail lagi di tingkat provinsi besok," ujar Sidik, Senin (20/3) pagi kepada SP.

Ia mengungkapkan, setelah melakukan rekapitulasi di tingkat provinsi, maka data dari DPS yang sudah diverifikasi itu kan langsung segera diumumkan di kantor kelurahan dan wilayah publik yang mudah diakses.

"Bisa juga diakses secara online nanti melalui website resmi KPU DKI, masyarakat yang belum terdata bisa mendatangi posko PPS terdekat," tambahnya.

Sidik menyebutkan, untuk hari ini pihaknya masih melakukan training of trainer untuk persiapan bimbingan dan teknologi (bimtek) bagi petugas PPS.

"Kita sedang siapkan bimtek dan DPS bersamaan, intinya semoga pelayanan lebih maksimal dengan adanya proses sosialisasi dan verifikasi yang lebih maksimal," tandasnya. [C-7]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads