SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 23 Oktober 2014
BS logo

Pilgub Jateng

Pilgub Jateng, Bibit-Sudijono yang Pertama Mendaftar
Senin, 4 Maret 2013 | 12:15

Pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono (paling kiri dan kedua dari kiri bersama tiga pimpinan partai koalisi mengangkat kedua tangan usai deklarasi di Hotel Santika Premiere, Senin (4/3) [SP/Stefy Thenu] Pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono (paling kiri dan kedua dari kiri bersama tiga pimpinan partai koalisi mengangkat kedua tangan usai deklarasi di Hotel Santika Premiere, Senin (4/3) [SP/Stefy Thenu]

[SEMARANG] Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo menjadi pasangan cagub dan cawagub pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Jateng. Duet Bibit-Sudijono yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional itu mendaftar ke KPU, setelah sebelumnya mendeklarasikan diri di Hotel Santika Premiere, Senin (4/3).

Pendaftaran pasangan itu diterima Ketua KPU Jateng, Fajar Saka di Kantor KPU Jl Veteran, dengan diantar ratusan pendukungnya. PD, PG dan PAN menjadi partai koalisi pertama yang mendaftarkan calon mereka ke KPU, satu hari sebelum pendaftaran ditutup pada Selasa (5/3).

Deklarasi Bibit-Sudijono yang rencananya akan memilih akronim "BISA" berlangsung secara sederhana kendati digelar di sebuah hotel berbintang lima. Para pengurus partai koalisi dari pusat dan daerah hadir di lokasi, antara lain Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan dan Ketua DPP Partai Demokrat Agus Hermanto.

Ketua partai koalisi, yang juga Ketua DPD PD Jateng, Sukawi Sutarip mengatakan, Bibit dipilih karena terbukti berhasil membangun Jateng. ''Karena keberhasilannya itu, kita memberi kesempatan kedua kepada beliau untuk melanjutkannya lima tahun ke depan, bersama Prof Sudijono,'' ujar Sukawi.

Bibit dalam pidatonya menyatakan terima kasih yang tak terhingga kepada partai koalisi yang telah mencalonkannya kembali untuk memimpin Jateng lima tahun ke depan.

Dia mengklaim selama kepemimpinannya, Jateng telah mencapai banyak kemajuan, antara lain di bidang ketahanan pangan. ''Jateng terkuat di bidang ketahanan pangan di tingkat nasional,'' tegasnya.

Jateng juga membangun sejumlah infrastruktur, antara lain pembangunan jalan tol Semarang-Solo, pembangunan jalan selatan-selatan, perluasan Bandara Ahmad Yani dan dermaga Pelabuhan Tanjung Emas.

''Karena saya diberikan kesempatan lagi, maka saya akan lanjutkan kembali program Bali Ndeso Mbangun Deso," tegasnya.  [142]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!