SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 20 Desember 2014
BS logo

Pilgub NTT Putaran Kedua, Paket Frenly dan Esthon-Paul Bertarung Visi dan Misi
Jumat, 17 Mei 2013 | 13:11

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya  (kiri) duduk berdampingan dengan Wakil Gubernur NTT, Esthon L Foenay. [Yos Kelen] Gubernur NTT, Frans Lebu Raya (kiri) duduk berdampingan dengan Wakil Gubernur NTT, Esthon L Foenay. [Yos Kelen]

[KUPANG] Kampanye putaran kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Timur (NTT) dimulai Jumat (17/5) ini, dan akan berlangsung selama tiga hari atau sampai Minggu (19/5). Sedangkan pemungutan suara akan dilaksanakan pada Kamis (23/5).  

Dua pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) NTT, Frans Lebu Raya-Benediktus A Litelnoni (Frenly) dan pasangan Esthon L Foenay-Paul Talo, yang akan ikut dalam pilkada putaran kedua tersebut. Pasangan Frenly didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Golkar beserta koalisinya, sedangkan Esthon-Paul didukung Partai Gerindra dan PDS.  

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPDU) NTT Johanes Depa mengatakan, ada tiga bentuk kampanye yang digunakan dalam pilkada putaran kedua ini, yakni kampanye dialogis, pertemuan terbatas, dan kampanye media.  

“Tim sukses dan pasangan calon tinggal memilih bentuk kampanye mana yang akan digunakan selama masa kampanye,” katanya kepada SP, Jumat  pagi. Dikatakan, kampanye rapat umum pada putaran kedua ditiadakan, karena aturan mengharuskan demikian. “Kampanye putaran kedua lebih difokuskan untuk penajaman visi-misi para calon,”  jelas Johanes Depa.  

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT Jemris Fointuna meminta kedua pasangan cagub dan cawagub bersama tim suksesnya untuk menaati semua aturan pilkada tersebut.   “Kedua pasangan harus memberikan contoh berdemokrasi yang baik bagi pada rakyat NTT,” kata Jemris.  

Pantauan SP, Jumat siang, situasi keamanan NTT berjalan aman, dan sebagian warga terfokus mengikuti kegiatan kampanye oleh kedua pasangan di sejumlah titik di daerah ini. [Yos]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!