SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 22 Desember 2014
BS logo

Pilkada Gubernur NTT Putaran Kedua Dimulai
Kamis, 23 Mei 2013 | 11:01

Paket Frenly menangi Pilgub NTT. [Dok.SP] Paket Frenly menangi Pilgub NTT. [Dok.SP]

[KUPANG] Warga pemilih Kota Kupang berbondong-bondong ke TPS untuk memilih calon pemimpinnya dalam Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur  (NTT) putaran kedua yang berlangsung serentak, Kamis (23/5).  

Pilkada Gubernur NTT putaran kedua untuk periode 2013-2018 ini merupakan pertarungan dua "incumbent" antara Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2008-2013, Frans Lebu Raya dan Esthon L Foenay, setelah lolos dalam Pilkada putaran pertama yang berlangsung pada 18 Maret 2013.


Salah satu calon Gubernur Nusa Tenggara Timur untuk periode 2013-2018 Frans Lebu Raya (53) menggunakan hak politiknya di TPS 06, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, dalam Pilkada Gubernur NTT putaran kedua, Kamis.

Sementara pasangan Lebu Raya atau cagub Benni Alexander Litelnony menggunakan hak politiknya di sebuah TPS di Kota Soe, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, sekitar 110 km timur Kupang.

Lebu Raya baru merayakan ulang tahunnya ke-53 pada 18 Mei 2013 tampak santai dan selalu melepas senyum khasnya saat hendak memasukkan surat suara ke kotak suara. Ia didampingi isterinya Lusia Adinda Dua Nurak saat melakukan pencoblosan tersebut.

Usai memilih, Lebu Raya mengatakan keyakinannya akan memenangkan pemilihan gubernur pada putaran dua ini karena dukungan rakyat.

Rakyat, kata dia, menginginkan agar Program Anggur Merah (Anggaran untuk Rakyat Menuju Sejahterah) yang diluncurkan sejak 2010 lalu terus dilanjutkan karena sangat membantu rakyat di desa-desa yang jauh dari perkotaan.

Gubernur juga meminta seluruh masyarakat daerah itu untuk tetap menjaga suasana dampai selama proses pemilihan berlangsung hingga penetapan pasangan terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur awal Juni mendatang.

Setelah memberikan suara, Lebu Raya yang masih menjabat Gubernur NTT ini langsung berkeliling untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di dalam wilayah Kota Kupang, pusat Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam pemilihan gubernur putaran kedua itu bertarung dua calon yang masih menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, yakni pasangan Frans Lebu Raya-Benni Litelnoni dan Esthon Foenay-Paul Tallo.

Pilgub NTT putaran kedua diikuti lebih dari tiga juta pemilih. Para pemilih ini akan menggunakan hak politik pada 8.360 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 21 kabupaten/kota di provinsi kepulauan itu.
[Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!