SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 26 Oktober 2014
BS logo

Pilkada Jawa Barat

PKS-Golkar Lirik Rieke Dyah Pitaloka
Senin, 30 April 2012 | 9:25

Rieke Dyiah Pitaloka [Google] Rieke Dyiah Pitaloka [Google]

[BANDUNG] Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  PDI-P Jawa Barat menyatakan bahwa Rieke Dyah Pitaloka, kader partai yang dijagokan dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2013, sudah dilirik  oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar.  

"Jadi selain PKS, sudah ada Pak Yance dari Golkar yang juga sudah berkomunikasi dengan kami untuk pendamping di Pilgub Jabar, khususnya Bu Rieke" kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat, Ruddy Harsa Tanaya, ketika dihubungi melalui telepon, Senin (30/4).

Menurut Ruddy, walaupun kedua partai tersebut sudah menjalin komunikasi untuk meminang Rieke Dyah Pitaloka, pihaknya belum bisa memberikan jawaban.

"Buat kami yang akan menjadi catatan ialah keputusannya akan diserahkan ke organisasi. Enggak masalah PKS atau Golkar mendekati, karena kita masih melakukan pengkajian hingga saat ini untuk memutuskan yang terbaik," katanya.

PDI Perjuangan Jawa Barat pada 16 Januari 2012 mengumumkan enam bakal calon yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Jabar 2013.

Mereka adalah Bupati Cirebon Dedi Supardi, Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat, Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda, Bupati Sumedang Don Murdono, dan angota DPR RI Rieke Dyah Pitaloka.

Namun, Eep Hidayat dicoret dari daftar setelah resmi diberhentikan sebagai Bupati Subang karena tersandung perkara hukum.

"Karena masalah status hukum membuat Pak Eep secara normatif tidak bisa maju dalam penjaringan. Namun Pak Eep tetap diikutsertakan dalam survei kami," kata Ruddy Harsa. [Ant/L-8]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!