SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 22 Oktober 2014
BS logo

PNS Pemprov Maluku Belum Sepenuhnya Masuk Kantor
Jumat, 4 Januari 2013 | 11:37

Kantor Gubernur Maluku [google] Kantor Gubernur Maluku [google]

[AMBON] Sidak hari pertama kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Tahun 2013, ternyata banyak PNS yang belum masuk kantor.

Kepala Inspektorat Provinsi Maluku, Roy Manuhuttu mengatakan, dari hasil sidak yang digelar di tiap-tiap SKPD rata-rata kehadiran PNS belum membanggakan. ”Masih kita jumpai dibeberapa SKPD ada yang tidak hadir. Sekitar 40 persen yang tidak hadir karena alasan cuti,” kata Roy, Jumat (4/1).

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Iwan Risakotta mengatakan presentase menurun 2,95 persen dibandingkan presentase kehadiran setelah cuti dan libur, disarankan kepada Gubernur mereka yang masih belum hadir diberikan sanksi.

Pemkot Memuaskan

Sedangkan di lingkungan pemerintah kota (pemkot) Ambon, Wakil Walikota (Wawali) Ambon Sam Latuconsina mengatakan, tingkat kehadiran Pegawai di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pada hari pertama kerja di tahun 2013 sangat memuaskan.

Dijelaskannya, dari sekitar 1000 pegawai di Balai Kota, hanya 10 orang yang tidak masuk kantor, ini artinya berdasarkan statistik kehadiran pegawai Pemkot sudah siap melayani masyarakat. Tingginya tingkat kehadiran pegawai di hari pertama kerja tahun 2013 ini karena mulai dari lini pimpinan hingga staf yang ada di bawahnya memiliki kesadaran akan tugas-tugasnya.

“Dengan tingkat kehadiran seperti ini, saya optimis kinerja Pemkot kedepan akan semakin baik lagi,” ujar Sam.

Tindakan disiplin akan tetap diberikan bagi pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama kerja di tahun 2013, namun hal tersebut akan dikaji lebih lanjut oleh Badan Kepegawaian Kota (BKK) Ambon. Sam mengatakan, pasti ada tindakan disiplin, tapi tingkat kehadiran kita kan diatas 99 persen, ini juga masih lebih baik dibandingkan hari-hari kerja sebelumnya.[156] .




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!