SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 31 Oktober 2014
BS logo

Polisi Amankan Naskah UN Di Sumut
Jumat, 5 April 2013 | 7:47

Polisi mengawal naskah ujian nasional (UN) yang akan dikirim ke sekolah-sekolah. [Google] Polisi mengawal naskah ujian nasional (UN) yang akan dikirim ke sekolah-sekolah. [Google]

[MEDAN] Pihak kepolisian akan membantu pemerintah, utamanya dinas pendidikan, dalam proses pengamanan naskah ujian nasional (UN) yang segera dikirimkan ke berbagai daerah.

Proses pengamanan tersebut demi memperlancar pelaksanaan ujian yang dilaksakan secara nasional, 15 April 2013.  

"Proses pengamanan itu dari penyimpanan sampai pegiriman naskah ujian ke setiap sekolah. Ini dilakukan polisi jika memang dibutuhkan pemerintah untuk memperlancar ujian pelajar SMA di daerah ini," ujar Kepala Dokumentasi Informasi dan Liputan Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada SP di Medan, Jumat (5/4).  

Nainggolan mengatakan, pengamanan oleh polisi dalam rangka pelaksanaan UN untuk kalangan pelajar SMA, rutin dilakukan polisi. Pengamanan polisi itu setiap tahun saat pelaksanaan UN sudah dilaksanakan.

Polisi melakukan ini bukan untuk memberikan rasa ketakutan bagi peserta ujian. Sebaliknya, pengamanan untuk memberikan dan memperlancar UN.  

"Tidak ada hambatan bagi polisi untuk melakukan pengamanan tersebut. Pengamanan naskah ujian sampai dengan proses pengiriman, dilakukan polisi untuk mengantisipasi adanya kecurangan ujian. Pengamanan saat ujian sedang berjalan pun tidak dilakukan di dalam melainkan di depan sekolah," sebutnya. [155]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!