SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 26 Oktober 2014
BS logo

Polri Ajak PPATK Bongkar Harta Karun Melinda
Kamis, 31 Maret 2011 | 10:46

Melinda Dee [google] Melinda Dee [google]

[JAKARTA] Penyidik Mabes Polri akhirnya menggandeng Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) untuk membongkar uang atau harta benda Melinda Dee diperkirakan bernilai ratusan miliar rupiah yang diduga hasil pembobolan dana nasabah Citibank.

“Langkah ini guna memastikan jumlah keseluruhan uang atau harta benda diduga hasil pembobolan tersebut. Penyelidikan ini juga untuk kepentingan akurasi dalam rangka penegakan hukum yang fair dan transparan,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam dalam percakapan dengan SP, Kamis (31/3).

Menurut Anton, jumlah kerugian nasabah Citibank terkait kasus Melinda tidak menutupkemungkinan bertambah besar. Pasalnya, penyelidikan atau penelusuran dana masih berlangsung.

Sementara itu, Ketua PPATK Yunus Husein yang dikonfirmasi terpisah mengatakan siap membantu Mabes Polri mengusut aliran dana tersangka yang merupakan mantan manajer senior di Citibank itu.

 "Jika pengungkapan aliran dana tersebut mau cepat, maka permintaan informasi harus detik dan spesifik karena menyangkut orang dan waktu terjadinya transaksi," kata Yunus Husein. [G-5]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!