SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 30 Oktober 2014
BS logo

Presiden Jangan Cuma Datang dan Pergi, Dengar Jeritan Rakyat Papua
Kamis, 4 Oktober 2012 | 10:13

Kesenian Papua. Kesenian Papua.

[JAYAPURA] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang akan membuka Raimuna Nasional (Rainas) Gerakan Pramuka  Tahun 2012 , yang dilaksanakan tanggal 5-15 Oktober di Bumi Perkemahan Waena, diharap tidak cuma datang dan kemudian kembali ke Jakarta tanpa berdialog dari hati ke hati dengan rakyat Papua.

Ketua  Komisi E DPR Papua, Kenius Kogoya kepada wartawan, Rabu (3/10) malam, mengatakan, hendaknya Presiden menyisihkan waktu kepada rakyat Papua, jangan hanya datang dan pergi saja. 

Selama ini rakyat Papua meminta dialog dengan  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Kami tidak langsung dialog, tapi tidak salahkan bertemu dulu dengan rakyat 1 hingga 2 menit. Bertemu dulu dan  dengar apa yang dikatakan rakyat secara langsung,” katanya.

Presiden, kata dia, bisa kemana saja di berbagai daerah di Indonesia,  hendaknya juga ia lakukan kepada rakyat Papua. 

“Di berbagai daerah kunjungannya, Presiden terlihat santai dan enjoy.  Nah pertanyaannya, kenapa kepada Papua tidak bisa. Apakah memang Presiden tidak mampu  menghadapi orang Papua atau Presiden merasa takut bertemu dengan orang Papua. Saya pikir tidak. Kita semua sama sebagai warga negara  dan juga memiliki hak yang sama. Presiden  harus mendengarkan aspirasi rakyatnya,” katanya.

Sementara itu, Panglima Kodam XVII Trikora, Mayjend Muhammad Erwin Syafitri mengatakan,  pihaknya siap mengamankan jalannya Raimuna Nasional (Rainas) Gerakan Pramuka  Tahun 2012  yang dilaksanakan tanggal 5-15 Oktober di Bumi Perkemahan Waena.

"Kami siap mengamankan jalannya Raimuna dan siapapun yang datang," ujarnya usai melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kamis (4/10) pagi. [154]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!