SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 31 Oktober 2014
BS logo

Reshuffle Bisa Kapan Saja
Senin, 25 Oktober 2010 | 9:25

Presiden SBY-SP/Alex Suban Presiden SBY-SP/Alex Suban

[JAKARTA] Staf Khusus Bidang Informasi Heru Lelono menyatakan, presiden bisa kapan saja melakukan reshuffle.
“Presiden bisa melakukan reshuffle kapan saja. Bukan ritual tahunan,” katanya, saat melepas keberangkatan kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Shanghai, Tiongkok, di Jakarta, Senin (25/10).

Menurutnya, yang terbaik adalah tidak ada perombakan kabinet jika integritas menteri baik. Selain itu, lanjutnya, presiden bisa saja memberikan surat kepada menteri untuk memperbaiki kinerja mereka. Dia melanjutkan, amanah kabinet itu selama lima tahun.

“Presiden bisa melakukan kapan saja, tidak perlu setahun. Presiden bisa melakukan evaluasi kapan saja, tidak ada ritual tahunan begitu.  Presiden mengatakan memang untuk intern, presiden melakukan evaluasi tahunan tapi itu tidak harus kemudian dimaknai reshuffle,” katanya.

Sementara itu, Menko Polhukam Djoko Suyanto menyatakan, presiden akan menunjuk Jaksa Agung definitif dalam waktu segera. “Saya kira segera setelah presiden kembali ke Tanah Air. Tapi waktu pastinya, saya tidak tahu,” katanya.

Mensesneg Sudi Silalahi mengatakan, sampai saat ini presiden masih menunggu masukan-masukan calon Jaksa Agung. “Masih proses dan tergantung presiden,” katanya. [W-12]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!