SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 23 Oktober 2014
BS logo

Riedl Kantongi 40 Nama Calon Pemain Timnas PSSI KLB
Rabu, 25 April 2012 | 16:12

Alfred Riedl-[google] Alfred Riedl-[google]

[MALANG]  Pelatih timnas versi PSSI Kongres Luar Biasa (KLB) Ancol, Alfred Riedl mengaku telah mengantongi 40 calon pemain timnas yang diproyesikan turun di Piala AFF dan Piala Asia.

Sejumlah 40 pemain yang saat ini terus dipantau itu merupakan pemain yang turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun yang turun di kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

"Mayoritas adalan mantan pemain pemain AFF 2010 lalu. Ada sekitar 35 pemain dan lima pemain lainnya adalah pemain baru," kata Alfred Riedl di Malang, Jawa Timur, Rabu (25/4).

Pelatih asal Austria itu setelah ditujuk oleh PSSI dibawah pimpinan La Nyalla Mattalitti langsung bergerak cepat untuk menyiapkan timnas. Bersama dengan mantan Ketua BTN Iman Arief, mereka melakukan pemantauan ke daerah-daerah dan klub.

Beberapa klub yang telah didatangi oleh mantan pelatih timnas Merah Putih pada Piala AFF 2010 itu adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persela Lamongan dan saat pertandingan antara Arema melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Setelah Malang, rencananya akan ke Papua. Proses pemantau akan terus kami lakukan sebelum proses seleksi di jalankan," ucap Riedl, menambahkan.

Setelah mendapatkan pemain yang dibidik, jajaran pelatih akan langsung melakukan seleksi sesuai dengan kebutuhan tim. Rencananya jumlah pemain yang akan menjalani pelatnas sekitar 30 pemain.

Sementara itu, Anggota Eksekutif PSSI versi KLB, Djamal Aziz mengaku, untuk kepastian pelatnas akan ditentukan setelah ada keputusan dari "Tim Task Force" AFC terkait dengan status federasi sepak bola Indonesia.

"Jika keputusannya cepat maka proses seleksi timnas akan secepatnya dilakukan. Namun, sesuai rencana awal proses seleksi akan dilakukan 1 September nanti. Jika memungkinkan akan dilakukan akhir Agustus," paparnya.

Ditanya kenapa EXCO PSSI juga ikut turun di lapangan, Djamal mengaku ingin mengubah paradigma masyarakat terkait dengan PSSI. Selama ini pihak klub yang datang ke induk sepak bola Indonesia.

"Saatnya PSSI yang datang ke klub, bukan klub yang datang ke PSSI," kata pria yang juga anggota DPR RI itu.

Dengan adanya timnas versi PSSI KLB maka ada dua timnas yang ada di Indonesia karena PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang saat ini masih diakui oleh FIFA, juga membentuk tim yang saat ini mulai melakukan pelatnas di Yogyakarta. [Ant/L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!