SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 21 Oktober 2014
BS logo

Ruang Banggar Bakal Dibongkar
Selasa, 31 Januari 2012 | 14:24

Ruang rapat Badan Anggaran DPR-RI [google] Ruang rapat Badan Anggaran DPR-RI [google]

[JAKARTA] Pembongkaran ruang Badan Anggaran (Banggar) yang baru merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan Badan Kehormatan (BK) DPR. Pemeriksaan itu berkaitan dengan renovasi ruang Banggar yang dinilai berlebihan karena menelan biaya hingga Rp 20 miliar.

Hal itu disampaikan Ketua BK, M Prakosa kepada wartawan, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/1). "Sejumlah perabotan yang ada di ruang rapat Banggar akan dibongkar dan dikembalikan ke toko. Kami melihat ada masalah, jadi kalau dikembalikan tidak ada masalah," kata Prakoso.

Dia menjelaskan, secara bertahap, dimulai hari ini, perabotan yang dinilai bermasalah akan dikeluarkan, terutama kursi buatan dari Jerman. Konon harga per unitnya mencapai Rp 24 juta. Proses pembongkaran ini, sudah tidak ada masalah sehingga bisa segera dilaksanakan.

Selain kursi, lanjutnya, sound system juga akan dikembalikan. Sementara karpet dan video wall tetap terpasang. "Karpet sudah terpasang, kami biarkan. Video wall ada tiga.  Kalau kami ganti juga tidak banyak, jadi tidak bagus."

Sebagai pengganti fasilitas yang dikembalikan, DPR berjanji akan menggunakan produk lokal yang dipilih karena kualitas tinggi tapi harga rendah. "Ada dua kata yang tidak boleh yaitu tidak boleh mewah dan tidak boleh impor," tandas politisi PDI Perjuangan ini. [CKP/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!