SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 28 November 2014
BS logo

Rumah Kontrakan Tempat Cat Oplosan Terbakar
Selasa, 22 Januari 2013 | 7:12

Petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pendinginan di rumah kontrakan yang terbakar, Senin (21/1) sore.[Mikael Niman] Petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pendinginan di rumah kontrakan yang terbakar, Senin (21/1) sore.[Mikael Niman]

[BEKASI] Rumah kontrakan dua pintu yang berlokasi di RT 03/RW 25 Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, ludes terbakar pada Senin (21/1) sore. Menurut warga sekitar, rumah yang terbakar ini, memproduksi cat oplosan yang diduga tidak berizin.

Api mulai terlihat setelah ada ledakan sekitar pukul 16.00 WIB dan berhasil dipadamkan petugas dinas pemadam dan kebakaran Kota Bekasi satu jam kemudian dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadan kebakaran. 

"Pemilik kontrakan diketahui bernama Dodi tinggal disitu, rumah yang satunya lagi merupakan anak buahnya. Dia dan anaknya buahnya punya usaha cat oplosan. Banyak cairan thinner di dalam rumahnya," ujar Sri, warga yang tinggal bersebelahan dengan kontrakan yang terbakar.

Sebelum peristiwa ini terjadi, warga telah melayangkan keberatan kepada pemilik usaha untuk tidak melakukan bisnis pengoplosan cat ini di lingkungan mereka. Pasalnya, pada 2010 lalu juga pernah terjadi kebakaran di tempat yang sama.

"Dulu juga pernah terjadi kebakaran disini karena kegiatan pengoplosan cat. Sekarang terulang lagi, kami panik sudah dua kali terjadi," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Selatan, Ipda Kasran, membenarkan telah terjadi dua kali kebakaran di tempat yang sama dan kegiatan usaha yang sama.

"Dari Polsek Bekasi Selatan sudah minta ditutup usaha ini karena dikeluhkan warga. Memang setelah terjadi kebakaran pada 2010 sudah lama tidak beroperasi. Tiba-tiba mereka beroperasi lagi," imbuh Kasran.

Menurut Kasran, sampai saat ini polisi masih menyelediki penyebab kebakaran. "Kemungkinan besar, api berasal dari rokok karena di dalam rumah terdapat cairan thinner dengan jumlah besar," imbuhnya.

Pihaknya, telah mengamankan pemilik usaha cat oplosan ke Mapolsek Bekasi Selatan untuk dimintai keterangan. [MKL/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!