SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 26 November 2014
BS logo

Rusia Siapkan Perjalanan Manusia ke Mars
Rabu, 2 November 2011 | 15:26

Planet Mars [google] Planet Mars [google]

[MOSKWA] Rusia tampaknya agresif melakukan eksplorasinya ke ruang angkasa. Setelah sebelumnya mereka mempersiapkan diri untuk membangun koloni di Bulan, kini negara itu juga sudag menyiapkan simulasi perjalanan manusia menuju ke Planet Mars yang diperkirakan memakan waktu selama satu setengah tahun lebih.  

Sebanyak enam orang sukarelawan yang mengikuti eksperimen simulasi perjalanan ke Mars, pada 3 Juni 2010 lalu masuk ke dalam sebuah kapsul yang terletak di tempat parkir, Institut Moskwa. Keenam pria itu pada Jumat (4/11) mendatang telah berada di dalam kapsul tersebut selama 520 hari, dan disimulasikan sampai di Planet Mars pada hari itu.  

Eksperimen ini dilakukan untuk melihat dampak perjalanan panjang ke Mars pada manusia. Pada saat mereka membuka pintu dari kapsul isolasi, mereka harus lengkap mengenakan seragam antariksa, karena disimulasikan telah mencapai planet tersebut. Sebelum akhirnya menempuh perjalanan panjang untuk kembali ke Bumi.    

 “Saya rasa kami sedang menanti sebuah periode harapan,” ungkap Mark Belakovsky, yang menjadi deputi proyek eksperimen tersebut, baru-baru ini. [L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!