SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 20 Desember 2014
BS logo

Rutan Salemba Rusuh, Satu Tahanan Ditusuk
Selasa, 22 Januari 2013 | 5:58

Rutan Salemba Rutan Salemba

[JAKARTA] Bentrokan antar tahanan terjadi di Rumah Tahanan Klas 1 Salemba, Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/1).

Akibat keributan ini, seorang tahanan mengalami luka tusuk dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Belum diketahui penyebab keributan ini, namun Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Sihabuddin saat dihubungi Senin (21/1) malam membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakan, bentrokan melibatkan anak buah John Kei dengan para tahanan yang berasal dari kelompok lain. "Iya betul ada keributan tadi sore di Rutan Salemba antara anak buah John Kei menusuk anak arek," kata Sihabuddin.

Untuk mencegah keributan yang lebih meluas, Sihabuddin mengatakan pihak Rutan Salemba segera memindahkan para tahanan Kelompok John Kei yang berjumlah lima orang ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

Meski demikian, Sihabuddin belum mengetahui secara pasti penyebab bentrokan maupun nama para tahanan yang terlibat bentrok, dan tahanan yang menjadi korban.

"Tadi pihak Polres Jakarta Pusat, Kanwil Kemkumham DKI, dan lainnya sudah ke rutan. Tapi sejauh ini saya belum mendapat informasi mengenai penyebabnya," tutur Sihabuddin.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, bentrokan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di sel tahanan Blok S. Diduga keributan terjadi lantaran para penghuni yang sebagian besar tahanan dari daerah tertentu tidak terima dengan kehadiran lima orang anak buah John Kei.

Lima tahanan yang terlibat bentrokan kemudian dipindahkan dengan menggunakan bus tahanan sekitar pukul 22.00 WIB. [SP/ Fana Fadzikrillahi]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!