SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 1 November 2014
BS logo

SBY Pimpin Upacara Pengibaran Bendera
Rabu, 17 Agustus 2011 | 11:06

Ilustrasi upacara pengibaran bendera [antara] Ilustrasi upacara pengibaran bendera [antara]

[JAKARTA]  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8), dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-66 Republik Indonesia.

Upacara dimulai dengan peringatan detik-detik proklamasi tepat pada pukul 10.00 WIB yang diiringi dengan bunyi sirene dan 17 kali dentuman meriam.

Hadir pada upacara ini Ibu Ani Yudhoyono serta Ibu Herawati Boediono, para menteri serta pejabat-pejabat tinggi lainnya.

Setelah itu, dilakukan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan pengerek bendera Hario Wibowo, siswa SMAN 1 Yogyakarta, pembentang bendera Angga Gerlyan Luempow, siswa SMAN 1 Tahuna,ibu kota Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara, dan pembawa baki Muvida Pratiwi Fallugah, siswa SMAN 1 Gorontalo.

Sedangkan bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Yeheskiel Katiandagho yang menjabat Dan Kopaska Armada Timur TNI-AL.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih ini tidak dihadiri oleh satu pun mantan presiden Republik Indonesia seperti Bacharuddin Jusuf Habibie dan Megawati Soekarnoputri. Namun tampak hadir di antara undangan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Di antara tamu undangan juga tampak anak-anak mantan Presiden Republik Indonesia antara lain Sukmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra, Siti Hediati (putri Soeharto) , dan Yenni Wahid. [Ant/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!