SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 31 Oktober 2014
BS logo

Sejumlah Aktivis Anti Korupsi Bentuk Komite Pengawas KPK
Rabu, 24 Agustus 2011 | 13:43

Pengamat politik, Yudi Latif Pengamat politik, Yudi Latif

[JAKARTA] Sejumlah aktivis anti korupsi, seperti Adhie Massardi, Boni Hargens, Neta S Pane, Ray Rangkuti, Yudi Latief dan Ahmad Rifai membentuk Komite Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk Kasus Nazaruddin (KPK2N).

Menurut Boni Hargens, Komite pengawasan ini dibentuk karena ada indikasi upaya rekayasa yang dilakukan entah oleh KPK atau pihak lain yang akan sangat dirugikan jika Nazaruddin bernyanyi tentang banyak kasus.

"Untuk itu, kita perlu melakukan gerakan moral untuk menyelamatkan demokrasi dan penegakan hukum di negeri ini. Dan untuk menghindarkan upaya re-orbaisasi (kembali ke era Orde Baru)," ungkap Boni saat mendeklarasikan Komite Pengawas KPK di gedung KPK, Jakarta, Rabu (24/8).

Boni mengungkapkan komite pengawasan ini nantinya akan melakukan pengawasan total terhadap proses hukum Nazaruddin. Dan juga melakukan perlindungan terhadap Nazaruddin agar bebas dari segala bentuk intimidasi dan teror, baik fisik maupun non-fisik. Dan juga bebas dari intervensi politik.

"Kita ingin Nazaruddin dilindungi supaya dia bisa buka semua, terutama aliran dana ke polisi," kata Neta S Pane di gedung KPK, Jakarta, Rabu (24/8).

Boni mengungkapkan bungkamnya Nazaruddin sangat mencurigakan. Diduga ada intimidasi ke Nazaruddin karena sebelumnya dia bicara banyak tetapi memilih bungkam ketika kembali ke tanah air. [N-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!