SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 28 November 2014
BS logo

Seleksi Penerimaan CPNS Bengkulu Tengah Diikuti 3.252 Orang
Kamis, 2 Desember 2010 | 10:01

Seleksi CPNS di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. [Dok.SP] Seleksi CPNS di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. [Dok.SP]

[BENGKULU] Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu tahun 2010 diikuti 3.252 orang dari sejumlah kecamatan di daerah itu.

"Peserta seleksi CPNS di Kabupaten Bengkulu Tengah tercatat sebanyak 3.250 orang. Jumlah peserta ini didasarkan nomor testing yang dikeluarkan panitia penerimaan CPNS setempat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkulu Tengah Ekorusyono, di Bengkulu, Kamis (2/12) pagi.

Para pelamar sebanyak ini akan memperebutkan 316 formasi CPNS yang akan diterima pada 2010, terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis dan tenaga administrasi.

Khusus tenaga guru akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang masih kekurangan tenaga pengajar. Demikian pula untuk tenaga kesehatan, seperti bidan dan perawat akan ditempatkan di desa yang belum tersedia tenaga medis.

Sebagian lagi akan ditempatkan di beberapa puskemas di Bengkulu Tengah yang masih kekurangan tenaga kesehatan. Hal ini dilakukan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu dapat berjalan baik, katanya.

Terkait dengan pelaksanaan tes tertulis seleksi CPNS di Kabupaten Bengkulu Tengah, Eko mengatakan, akan dilaksanakan secara serentak bersama dengan kabupaten lain dan Pemprov Bengkulu pada 4 Desember.

"Hari ini kita akan menuntaskan pembagian nomor peserta ujian seleksi CPNS kepada para pelamar. Jika mereka tidak datang sampai batas waktu yang ditetapkan, maka yang bersangkutan kita anggap mengundurkan diri," ujarnya.

Untuk melaksanakan tes tertulis CPNS di daerah itu, BKD Bengkulu Tengah telah menyiapkan sebanyak 107 ruangan. Rinciannya untuk peserta CPNS dari lulusan sarjana sebanyak 84 ruangan, untuk lulusan D2 dan D3 sebanyak 22 ruangan dan untuk lulusan D1 sebanyak tiga ruangan. "Ruangan yang kami siapkan ini diyakini cukup untuk melaksanakan seleksi tertulis penerimaan CPNS di Bengkulu Tengah pada 4 Desember mendatang," katanya. [143]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!