SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 27 Maret 2017
BS logo

Serangan Bom IS Tewaskan 70 Warga Pakistan
U-5 | Jumat, 17 Februari 2017 | 11:38

Relawan Pakistan memeriksa kendaraan yang diserang bom di  Peshawar, Pakistan, Rabu (15/2). [AP] Relawan Pakistan memeriksa kendaraan yang diserang bom di Peshawar, Pakistan, Rabu (15/2). [AP]

[KARACHI] Sedikitnya 70 orang tewas dan ratusan orang luka-luka pada Kamis (16/2) ketika bom meledak di sebuah kuil Sufi Pakistan. Pejabat setempat mengatakan serangkaian serangan ekstremis mengguncang keamanan Pakistan.

Kelompok Negara Islam (IS) menyatakan serangan paling mematikan sepanjang 2017. Serangan bom di kota Sehwan, provinsi Sindh ini hanya berjarak sekitar 200 km dari ibu kota provinsi Karachi.

Sebuah sumber polisi mengatakan pelaku bom bunuh diri masuk ke dalam kuil-Lal Shahbaz Qalandar, ulama Muslim abad ke-13. Pelaku meledakkan diri di antara ratusan jemaat. Kuil berumur ratusan tahun ini merupakan tempat suci paling dikenal di Pakistan.

Menteri Kesehatan Provinsi Sikandar Ali Mandhro mengatakan sekurang-kurangnya 70 orang telah tewas, sedangkan 250 terluka, 40 orang dari mereka masih dalam kondisi kritis.

“Banyak orang terluka dalam kondisi kritis dan mereka akan dipindahkan segera ke Karachi setelah helikopter Angkatan Laut dan pesawat C-130 mencapai bandara terdekat,” ujar Inspektur Jenderal Polisi untuk Provinsi Sindh A.D. Khawaja kepada AFP.

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengatakan serangan bom pada kuil Sufi yang dianggap sebagai "ancaman langsung". Sementara Kepala Militer Pakistan Jenderal Qamer Javed Bajwa memperingatkan: “Setiap tetes darah anak bangsa akan dibalas. Tidak ada lagi pengecualian bagi siapapun,” serunya. [AFP]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads