SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 22 Desember 2014
BS logo

Singkirkan Chelsea, City ke Final Piala FA
Senin, 15 April 2013 | 11:24

Duel Manchester City vs Chelsea di semifinal Piala FA [AP] Duel Manchester City vs Chelsea di semifinal Piala FA [AP]

[LONDON] Manchester City menahan perlawanan balik Chelsea untuk memenangi semifinal Piala FA 2-1 di Stadion Wembley pada Minggu malam sekaligus menyingkirkan tim juara bertahan itu dari kompetisi.

Gol dari Samir Nasri dan Sergio Aguero menempatkan City dalam kendali, dan Chelsea membalas melalui gol dari Demba Ba, tapi para pemain asuhan Roberto Mancini itu dapat menahan upaya mati-matian dari Chelsea untuk menyamakan kedudukan.

Tertinggal 15 angka di bawah Manchester United di Liga Utama Inggris, City sepertinya ditakdirkan untuk melepas gelar liga mereka, tapi mereka akan menjadi favorit kuat untuk mengalahkan Wigan Athletic pada final Piala FA pada 11 Mei mendatang dan merebut kembali piala yang mereka menangi pada 2011.

Bagi Chelsea, tidak akan ada Piala FA kelima dalam tujuh musim, dan meskipun ada penghibur semifinal Liga Europa melawan Basel, manajer sementara Rafael Benitez akan berharap timnya yang kelelahan itu masih memiliki cukup tenaga untuk pertarungan untuk memenangi tempat di Liga Champions itu.

Dengan keadaan yang jauh berbeda dengan semifinal pada Sabtu antara Wigan dan Millwall, yang berlangsung dalam hujan gerimis dan dengan hampir 27 tempat duduk kosong, pertandingan semifinal Minggu dipenuhi penonton dengan suhu udara musim semi yang nyaman.

Kiper City Costel Pantilimon mendapat kepercayaan bermain sejak awal berkat penampilannya sebelumnya pada turnamen itu, sementara Demba Ba kembali masuk daftar pemain inti Chelsea setelah sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki.

City langsung mengambil inisiatif dan kiper Chelsea Petr Cech harus melakukan penyelamatan yang pintar untuk mementahkan tembakan Aguero.

Penjaga gawang Ceko itu juga mementahkan upaya jarak dekat dari Carlos Tevez, sebelum Chelsea mulai menegaskan diri mereka sendiri.

Vincent Kompany menjadi penyelamat City pada menit ke-23 dengan menyundul bola ke luar dari garis gawang setelah bola tembakan Eden Hazard memutari Pantilimon.

Tapi kebangkitan Chelsea tidak berumur panjang dan 10 menit sebelum turun minum, City unggul. Toure melepaskan bola pada Aguero, yang kemudian berbalik menyodorkan pada Nasri, dan saat upaya pemain Prancis itu membentur Cesar Azpilicueta dan berbalik lagi padanya, dia melesakkan bola yang mengatasi kiper Cech dari jarak dekat.

Saat babak kedua baru berlangsung dua menit, Aguero menggandakan keunggulan timnya.

Benitez memberi tim dengan sepasang kaki segar dengan memasukkan Fernando Torres, yang masih mengenakan pelindung tulang hidungnya yang patah.

Sebuah bola panjang dari David Luiz menembus bagian belakang pertahanan City dan Ba dengan luar biasa melepaskan tembakan setengah voli yang mengatasi kiper Pantilimon, membuat kedudukan menjadi 1-2.

Penjaga gawang Rumania itu kemudian harus melakukan dua kali penyelamatan penting pada gawangnya saat mementahkan tembakan Juan Mata dan kemudian Ba dari jarak dekat.

Luiz menciptakan peluang dari tembakan bebas, sementara Torres merasa seharusnya dia mendapat hadiah tembakan penalti setelah mendapat tekanan dari Kompany, tapi City bisa bertahan. [Ant/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!