SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 21 Oktober 2014
BS logo

Susno Menyicil Bayar Uang Pengganti dan Denda
Selasa, 14 Mei 2013 | 16:52

Susno Duadji. [Antara] Susno Duadji. [Antara]

[JAKARTA] Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji menyicil pembayaran uang pengganti dan denda sebagaimana putusan pengadilan. Susno baru membayar denda sebesar Rp 200 juta sementara pembayaran uang pengganti korupsi sebesar Rp 4,2 miliar belum dipenuhi.

"Kalau yang enda Rp 200 juta sudah dibayar dan sudah dimasukan ke kas negara melalu Kejaksaan Negeri (Kejari) Jaksel," kata wakil Jaksa Agung Darmono di Jakarta, Selasa (14/5).

Dikatakan, pihaknya masih menunggu pembayaran uang pengganti setelah Susno memenuhi pembayaran denda pada pekan lalu. Batas waktu yang diberikan kepada Susno adalah satu bulan terhitung sejak yang bersangkutan menjalankan eksekusi pidana penjara 3,5 tahun di LP Cibinong atas perkara korupsi pengamanan pilkada Jawa Barat 2008 dan penanganan perkara PT Salmah Arwana Lestari.

Darmono menegaskan, jika Susno tidak memenuhi pembayaran uang pengganti selama satu bulan maka pihaknya akan menyita harta yang bersangkutan.

"Tinggal pembayaran uang penggantinya diharapkan segera. Kalau dikatakan tidak sanggup membayar maka akan dilakukan penyitaan. Jadi satu bulan itu bukan batas akhir tapi pemberian waktu untuk terpidana menyampaikan sikapnya," kata Darmono. (E-11)




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!