SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 22 Oktober 2014
BS logo

Taufiq Kiemas: Capres 2014 Harus Anak Muda
Kamis, 30 Mei 2013 | 19:59

Taufiq Kiemas [google] Taufiq Kiemas [google]

[JAKARTA] Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas mengatakan, calon presiden (capres) pada Pemilu 2014 nanti dari tokoh muda.  

Dan saat ini merupakan tahunnya tokoh muda PDI-P  dan mereka akan berkembang dan muncul dalam pentas politik. Tidak hanya untuk pemilihan umum kepala daerah dan pemilu legislatif, tetapi juga Pemilihan Presiden 2014 nanti.  

“Nanti Pilpres kalau enggak tokoh muda dan baru, akan diketawain orang. Karena saat ini, kaderisasi dan regenerasi dalam tubuh PDI-P  perlahan sudah memperlihatkan hasilnya,” kata Taufiq usai menerima Ganjar Pranowo, pemenang Pilgub jawa Tengah di Gedung DPR, Senayan, Kamis, (30/5).  

Taufiq yang juga Ketua MPR ini mengakui, kesuksesan tokoh-tokoh muda PDI-P dalam Pilkada di beberapa daerah akan bersambung pada pemilu legislatif nanti.  Ini semua adalah buah dari kaderisasi dan regenerasi partai.

“Barisan calon anggota legislatif PDI-P, lebih dari 51 persen didominasi oleh tokoh-tokoh muda. Kesempatan bagi tokoh muda ini juga harus berlanjut pada pemilu presiden nanti,” paparnya.  

Menurut Taufiq, peluang-peluang tokoh-tokoh muda juga dipantau oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. Namun, tokoh muda PDI-P  tidak hanya sebatas Joko Widodo.

“Jokowi  boleh saja diunggulkan oleh berbagai lembaga survei saat ini. Tapi kita juga punya banyak tokoh muda yang potensial,” katanya.  

Taufiq lebih jauh mengatakan, semua tokoh muda harus  diberi ruang yang sama untuk berkompetisi dalam dunia politik. Bangsa ini dituntut untuk memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh muda.

“Bukan cuma Jokowi, tapi semua kader PDI-P,” paparnya. [L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!