SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 29 November 2014
BS logo

Theo Sambuaga Ketua Panitia Rapimnas Golkar
Selasa, 17 September 2013 | 18:08

 Theo L Sambuaga. [Dok.SP] Theo L Sambuaga. [Dok.SP]

[JAKARTA] Wakil Ketua Umum Partai Golkar (PG) Theo L Sambuaga dipercaya sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PG.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PG, Idrus Marham Di Jakarta, Selasa (17/9).  

“DPP PG telah berikan tugas kepada Pak Theo L Sambuaga selaku Ketua Penyelenggara (Rapimnas),” kata Idrus.  

Namun, Idrus belum memastikan tanggal pelaksanaan rapimnas. “Rapimnas kemungkinan digelar setelah hari ulang tahun PG (20 Oktober 2013). Tempatnya juga belum diputuskan,” ujar Idrus.  

Dia menjelaskan, Rapimnas bertujuan untuk mengevaluasi kerja-kerja politik yang dilakukan struktur PG. Dia membantah jika Rapimnas bakal membahas evaluasi pencapresan Ketua Umum PG Aburizal Bakrie (ARB).

“Yang kami evaluasi adalah kerja politik. Apa-apa yang telah dilakukan pada tahun pemantapan dalam peningkatan elektabilitas Pak Aburizal Bakrie dan partai,” kata Idrus.  

Dalam jumpa pers, Idrus didampingi Bendahara Umum PG sekaligus Ketua Fraksi PG, Setya Novanto dan anggota DPR dari Fraksi PG, Bambang Soesatyo.  

Bambang menegaskan, keputusan PG untuk menjadikan ARB sebagai capres sudah bulat. “Keputusan kita untuk mengusung (ARB) sudah bulat,” tegasnya.    

Akan tetapi, dia menyadari bahwa ada sejumlah pihak di PG yang menginginkan adanya evaluasi pencapresan ARB.

“Yang menginginkan adanya evaluasi itu hanya butuh perhatian saja. Mana tahu jelang rapimnas, sudah ada titik temu,” kata Bambang yang juga Wakil Bendahara Umum PG ini. [C-6]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!