SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 22 Oktober 2014
BS logo

Timnas U-23 Uji Coba dengan Singapura
Selasa, 2 Juli 2013 | 12:21

Timnas U-23. [Antara] Timnas U-23. [Antara]

[JAKARTA] Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan kembali beruji coba dengan Singapura U-23. Menurut rencana laga uji coba tersebut akan digelar di Singapura pada 15 Juli mendatang. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Indonesia dan Singapura. Sebelumnya, anak asuh Rahmad Darmawan bermain imbang 1-1 saat menjamu Singapura U-23 di Stadion Manahan, Solo, 8 Juni lalu.  

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, mengatakan untuk pertemuan kedua pihaknya akan menyertakan 22 nama. Mereka akan berangkat bersama lima orang ofisial. “Kuota dari Singapura 27 orang. Jumlah tersebut yang akan difasilitasi. Jadi untuk tim ofisial yang lain tak difasilitasi,” kata Sefdin di Kantor PSSI Pusat, Senayan, Jakarta, Senin (1/7).  

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, sebelumnya menyatakan ke-22 nama itu adalah pemain baru di luar peserta pemusatan latihan tahap pertama. Menurut rencana, 22 pemain mulai berlatih pada 9 atau 10 Juli.  

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga akan melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) sebelum turun di ajang AFF U-19 di Jawa Timur mulai 1 Juli 2013. Terdapat 35 nama yang ikut serta dalam pemusatan latihan sekaligus ajang seleksi untuk masuk timnas U-19.  

Ke-35 nama itu sendiri terpilih dari total 89 pemain yang sebelumnya ikut seleksi. Nantinya, ke-35 pemain itu akan ditempa dalam pemusatan latihan yang akan dilaksanakan di Wisma Universitas Negeri Yogyakarta sampai 4 Agustus 2013.  

Pemusatan latihan sendiri akan berlangsung dalam dua tahapan. Tahap pertama yang berlangsung mulai 1-13 Juli bermaterikan pematangan kondisi pemain. Setelah itu, 35 pemain akan difokuskan ke taktik dan strategi.  

“Dalam TC tahap akhir itu nanti akan didapatkan skuat inti 23 pemain yang akan diturunkan AFF U-19 Championship 2013,” tulis Badan Tim Nasional (BTN) dalam rilis yang diterima wartawan.  

Setelah seleksi tahap dua, akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan jangka panjang mulai 4 Agustus 2013 sebelum diturunkan di ajang AFF U-19. Di AFF U-19, Indonesia sendiri tergabung di Grup B. Indonesia berada bersama Brunei, Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Thailand. [H-16]    




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!