SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 20 Desember 2014
BS logo

Timur Dilantik Jadi Kapolri
Jumat, 22 Oktober 2010 | 15:35

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo (Foto: SP/Ruht Semiono) Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo (Foto: SP/Ruht Semiono)

[JAKARTA] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Komjen Pol Timur Pradopo sebagai Kapolri. Pelantikan dan pengucapan sumpah Timur Pradopo dilakukan di Istana Negara, Jumat (22/10).

Seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dan pimpinan lembaga tinggi negara hadir dalam acara tersebut. Hadir pula perwira tinggi TNI dan Polri pada acara itu.

Timur Pradopo dilantik menjadi Kapolri melalui Keputusan Presiden (Keppres) No 68/Polri/2010. Keppres itu juga menghentikan Bambang Hendarso Danuri dari jabatannya sebagai Kapolri.

Timur segera menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kapolri setelah dilakukan Serah Terima Jabatan dari Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Rabu (27/10) mendatang.  Tidak ada amanat atau arahan Presiden dalam pelantikan itu.

Sebelumnya, mantan Kapolda Metro Jaya itu telah disetujui Komisi III dalam uji kelayakan dan kepatutan, Kamis (14/10), meski sejumlah fraksi memberi catatan. Rapat paripurna DPR mengesahkan penetapan Timur Pradopo sebagai Kapolri. [W-12]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!