SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 25 Juni 2017
BS logo

Tol Becakayu Belum Dibuka untuk Mudik Lebaran
Senin, 19 Juni 2017 | 13:04

Tiang pancang tol Becakayu. [Istimewa] Tiang pancang tol Becakayu. [Istimewa]

[BEKASI] Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengatakan pihaknya tidak merencanakan untuk membuka Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)‎ untuk mendukung arus mudik Lebaran 2017. Hal dikarenakan, belum ada kajian terkait dampak dibukanya ruas tol layang tersebut terhadap kelancaran arus mudik Lebaran yang di sepanjang jalur Kalimalang.

"Hari ini baru mau dirapatkan, apakah pembukaan Tol Becakayu akan berpengaruh terhadap kelancaran arus mudik atau tidak," ujar Kepala BPJT, Herry Zuna, Senin (19/6).

Beberapa pertimbangan yang akan dibahas di antaranya apakah jalan tol tersebut sudah laik digunakan atau apakah pembukaan tol tersebut dapat membantu kelancaran arus mudik.

Mengingat, di sepanjang jalur Kalimalang, mulai dari Jakarta Timur hingga Kota Bekasi, mayoritas dilintasi oleh pengendara sepeda motor‎. ‎Apakah, sepeda motor boleh melintas di Tol Becakayu yang akan dibuka sementara ini. "Ini semua pertimbangan-pertimbangan yang akan kami bahas‎," katanya.

Sebelumnya, jajaran Polrestro Bekasi Kota mengatakan dukungannya terhadap pembukaan Tol Becakayu saat arus mudik Lebaran kali ini. Namun belum adanya izin dari BPJT membuat rencana tersebut diundur atau bahkana dibatalkan.

Tol Becakayu yang semula akan dibuka untuk mendukung arus mudik Lebaran, mulai dari Rumah Sakit Harum-Jakarta Timur hingga Pasar Sumber Artha-Kota Bekasi, atau sekitar 4,5 kilometer. [160]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads