SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 22 Oktober 2014
BS logo

TPN-OPM Gencarkan Serangan, 3 Anggota TNI Dilaporkan Tewas
Kamis, 21 Februari 2013 | 10:53

Salah satu anggota OPM. [google] Salah satu anggota OPM. [google]

[JAYAPURA] TPN-OPM menyerang pos TNI Tingginambut di Puncak Jaya, Kamis (21/2) menjelang siang. Dandim 1714 Puncak Jaya, Letkol Jo Simbiring membenarkan adanya penembakan tersebut. Namum ia tidak merinci kronologisnya.   "Ya memang ada penembakan, dan pengejaran kami lakukan,"ujarnya singkat.

Dari data yang diperoleh SP, penyerangan dilakukan sekitar pukul 09.30 WIT. Penyerangan itu mengakibatkan Lettu Reza terkena di lengan dan Pratu Wahyu Wibowo tertembak di dada dan meninggal. Penembakan dilakukan dari jarak 300 meter di ketinggian depan Pos TNI.

Saat berita dibuat, masih terjadi kontak tembak,  dimana  Pos TNI dengan Pos Brimob yg berjarak kurang lebih 15 meter, terus melakukan pembalasan. Sementara korban Pratu Wahyu Wibowo hari ini dievakuasi ke Jayapura dan rencananya pada pukul 13.00 WIT akan dibawa ke Jakarta.

Info lain diperoleh SP,  juga terjadi penghadangan terhadap Satgas Yonif 753 Nabire Pos Sinak, yang hendak menuju Mulia, Puncak Jaya. Dalam kejadian tersebut dua  angota Yonif 753 kena tembak dan meninggal  atas nama Pratu Mustofa dan Sertu Ramadhan

Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Jansen Simanjuntak saat dikonfermasi SP, pukul 12.00 WIT via telepon tak mengangkat telepon. [154]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!