SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 24 Maret 2017
BS logo

Trotoar Banyak Dibongkar Pasang, Basuki Ingatkan Agar SKPD Tak Bermain-main
Senin, 30 Maret 2015 | 20:33

Trotoar dengan pohon pelindung. [Istimewa] Trotoar dengan pohon pelindung. [Istimewa]

[JAKARTA] Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menginginkan supaya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bertanggung jawab untuk perbaikan trotoar agar tidak bermain-main.

"Sekarang kita punya masalah di SKPD. Trotoar main bongkar pasang di tempat yang sama. Trotoar yang kosong tidak dibuat, yang lama dibongkar ?pasang saja, supaya dapat duitnya lebih gampang," ujar Basuki di Balai Kota, Senin (30/3).

Pasalnya, baru-baru ini beredar video di Youtube yang memperlihatkan seorang pejalan kaki memarahi para pengendara motor yang berkendara di trotoar. Hal tersebut tentu menunjukkan, selain trotoar yang tidak aman karena bisa dimasuki motor juga karena tidak ada fasilitas khusus di trotoar tersebut untuk mencegahnya.

Namun untuk hal tersebut, kata Basuki, penegakan hukum para pengendara yang melanggar itu ada di tangan polisi. Pihaknya juga sudah kerja sama untuk itu, supaya masyarakat yang berjalan di trotoar juga tidak merasa terganggu.

"Saya bilang, kalau Wali Kota lihat tidak beres, maka lapor pada kami?. Kalau terbukti, pecat yang SKPD-nya," ujar Basuki.

Trotoar yang baik, kata Basuki, modelnya akan dibangun seperti yang sedang dikerjakan di kawasan Casablanca, Jakarta Selatan. Diantaranya di tengah-tengah trotoar tersebut akan ditanami pohon.

"Cuma sekarang yang kita kesal, kenapa yang nol tidak dibangun? Makanya saya bilang Wali Kota perhatikan keindahan-keindahan dari semua tempatnya," ujarnya.

Biasanya, jelasnya, wali kota akan memerintah pihak suku dinas (sudin) untuk mengerjakan itu. Jika ada sudin yang tidak mau menurut dan laporannya terbukti, ia pun tidak akan segan untuk memecatnya. [D-14/N-6]



Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads