SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 1 November 2014
BS logo

Walikota Jakarta Barat dan Jakarta Selatan Siap Dilantik
Jumat, 10 Mei 2013 | 16:52

Joko Widodo. [Antara] Joko Widodo. [Antara]

[JAKARTA] Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah menetapkan siapa saja yang akan menggantikan Walikota Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Sesuai dengan yang diajukan oleh pihaknya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sudah menyetujui siapa saja yang akan menggantikan posisi orang nomor satu di wilayah kota Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

"Minggu depan Walikota Jakarta Selatan dan Jakarta Barat  kita sudah bisa lantik. Harinya bisa Senin, Selasa, Rabu atau Kamisnya. Pokoknya minggu depan," kata Jokowi di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat, (10/5).

Mantan Walikota Solo ini menyebutkan, posisi Walikota Jakarta Barat yang sebelumnya dijabat oleh Burhanuddin, akan diisi oleh Fatahillah yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Pusat.

Sedangkan posisi Walikota Jakarta Selatan, akan digantikan oleh Syamsuddin Noor yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana harian (plh) Jakarta Selatan menggantikan Anas Effendi yang dimutasi menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta.

"Setelah surat jawaban rekomendasi dari DPRD turun tiga hari lalu, Pak Fatahillah dan Pak Syam tunggu waktu untuk diantik," katanya.

Jabatan Walikota Jakarta Barat dan Jakarta Selatan sudah lebih dari tiga bulan kosong. Hal tersebut dikarenakan pihak dewan terlambat memberikan persetujuan dengan pengajuan nama calon walikota tersebut. [DMP/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!