SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 21 Oktober 2014
BS logo

Persiapan Mudik

Wapres Boediono Inspeksi ke Stasiun Senen
Rabu, 24 Agustus 2011 | 13:55

Stasiun kereta Pasar Senen, Jakarta [google] Stasiun kereta Pasar Senen, Jakarta [google]

[JAKARTA] Wakil Presiden Boediono melakukan inspeksi ke Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (24/8), untuk mengetahui kesiapan PT Kereta Api dalam melayani pemudik yang menggunakan kereta api pada Lebaran 2011.

Wapres Boediono yang didampingi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi tiba di stasiun sekitar pukul 13.00 WIB dan melakukan inspeksi sekitar 30 menit.

Dalam kunjungannya tersebut Wapres berbincang dengan sejumlah pemudik yang menunggu pemberangkatan kereta api di peron.

Menurut Lamuji, seorang pemudik asal Bojonegoro, Jawa Timur, yang ditanyai Wapres, pengaturan arus mudik di Stasiun Senen tahun ini lebih rapi dan nyaman, serta tidak ada lagi desak-desakan.

Wapres Boediono juga menyempatkan inspeksi ke dalam gerbong kereta api Matarmaja jurusan Blitar, Jatim, serta meninjau sejumlah pos kesehatan di stasiun itu.

Usai inspeksi, Wapres mengatakan kepada wartawan bahwa persiapan mudik tahun ini lebih rapi."Pelayanan dan persiapan mudik tahun ini seperti yang kita lihat di Stasiun Senen lebih rapi dari tahun sebelumnya," kata Wapres.

Sementara itu Stasiun Senen tampak lebih rapi serta tidak ada penumpukan penumpang di dalam stasiun.

Manajer Layanan Stasiun Senen Djoko Sukotjo mengatakan, tahun ini pihaknya menggunakan "boarding" untuk masuk stasiun sehingga hanya penumpang yang akan berangkat yang boleh masuk ke dalam stasiun.

Para penumpang boleh masuk satu jam sebelum kereta berangkat, sementara itu di halaman stasiun, pengelola stasiun mendirikan tenda dan di bawahnya diberikan karpet warna hijau untuk pemudik yang akan mudik namun belum diizinkan masuk stasiun.

Usai melakukan inspeksi di Stasiun Senen, Wapres Boediono dan rombongan selanjutnya menggunakan helikopter melakukan inspeksi ke pelabuhan Merak, Banten, untuk memantau arus mudik dengan kapal. [Ant/L-9]


 




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!