SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 20 Desember 2014
BS logo

Wuih…! Ada Cewek Ukraina yang Mirip Boneka Barbie
Rabu, 25 April 2012 | 15:39

Valeria Lukyanova [google] Valeria Lukyanova [google]

[LONDON] Boneka Barbie ternyata bukan hanya kisah fiksi. Seorang gadis Ukraina terobsesi meniru sosok Barbie. Itulah Valeria Lukyanova, tubuh dan wajahnya konon dipermak serupa boneka Barbie. Kini gadis berusia 21 tahun itu mengklaim diri sebagai gadis Barbie hidup yang sesungguhnya.            

Lukyanova memang bukan lagi seperti sosok yang dulu. Dia mengubah diri semirip mungkin dengan Barbie. Pinggang ramping, dada montok, dan mata biru bersinar. Tetapi penampilan itu tidak jelas benar apakah memang operasi plastik atau hasil rekayasa komputer.            
Dalam blog internet, Lukyanova menyatakan dirinya sebagai gadis paling terkenal sejagad maya Rusia karena paling mirip dengan Barbie. Ratusan foto-foto di halaman Facebook memperlihatkan mata besar Lukyanova dalam beragam busana.  

Tetapi hampir 8.000 pengunjung di halaman Facebook agak meragukan gadis bernama Valeria Lukyanova benar-benar sosok nyata dan hidup. Pasalnya, foto-foto diri itu bisa saja merupakan hasil rekayasa program komputer. Di sisi lain, Lukyanova tidak juga membalas permintaan komentar. Dari pengelola Facebook, ada pesan tertulis bahwa nama pengguna telah melampau batas jumlah teman.  

Menurut Direktur Perkumpulan Operasi Plastik Amerika (ASPS)  Dr Malcolm Roth, jika sosok Lukyanova benar-benar ada dan fotonya bukan hasil rekayasa komputer, bedah plastik semestinya tidak dilakukan untuk mengubah diri menjadi tiruan selebriti atau figur fiksi. ASPS selalu memperingatkan bahwa operasi plastik adalah operasi sungguhan dengan sejumlah risiko nyata. Jadi, sangat tidak disarankan, operasi dilakukan dengan pertimbangan pendek.  

“Kami setiap evaluasi dan seluruh kabar dapat mempengaruhi kondisi pasien kami, termasuk factor psikologis. Hal itu merupakan bagian dari penyediaan pelayanan menyeluruh pasien. Valeria masih berusia 21 tahun, jadi tentu potensi pertumbuhan dan kematangan fisiknya masih jauh sebelum operasi plastik diperlukan,” katanya. [ABC/U-5]            




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!