SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 1 November 2014
BS logo

Yah, Indonesia Hanya Tambah Perunggu dari Loncat Indah
Selasa, 15 November 2011 | 11:50

Atlit lompat indah Sari Ambarwati melakukan lompatan di nomor papan 3 meter di Stadion Aquatic, Jakabaring, Palembang, Selasa (15/11) (Foto: SP/Joanito de Saojoa) Atlit lompat indah Sari Ambarwati melakukan lompatan di nomor papan 3 meter di Stadion Aquatic, Jakabaring, Palembang, Selasa (15/11) (Foto: SP/Joanito de Saojoa)

[PALEMBANG] Dua atlet loncat indah Sari Ambarwati dan Setyaningsih Dewi gagal menyumbang emas dari  nomor papan loncat 3 meter perorangan puteri. Loncat indah nomor ini hanya menyumbang satu medali perunggu melalui Sari Ambarwati. Sedangkan emas disabet atlit dari Malaysia.

Pertandingan pada Selasa (15/11) itu dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Pada loncatan pertama, atlet loncat indah Malaysia Yan Yee Ng mengumpulkan nilai tertinggi yakni 66,00, diikuti rekan senegaranya Jun Hoong Cheong yang mengumpulkan nilai 60,75, dan di urutan ketiga ditempati Sheila Mae Perez dengan nilai 51,60.

Sedangkan Ambarwati hanya diberikan nilai oleh juri 50,40 dan berada di posisi ke empat. Sementara itu, Setyaningsih mengawali lompatan pertamanya tidak terlalu baik dan hanya mendapat nilai 43,20.

Yan Yee dan Jun Hoong terus memimpin perolehan nilai. Namun, pada lompatan ketiga, Yan Yee hanya mengumpulkan nilai 37,50 setelah lompatannya tidak begitu sempurna. Hasil berbeda ditunjukan Jun Hoong yang mengumpulkan nilai secara stabil, hanya di lompatan terakhir Jun Hoong mendapat nilai dibawah angka 60, yakni 58,45.

Secara keseluruhan Jun Hoong mendapat nilai 310,70. Dengan hasil tersebut, maka dia berhak mendapatkan medali emas. Sementara medali perak juga diraih atlet loncat indah Malaysia, Yan Yee yang berhasil memperoleh nilai 290,10. Indonesia hanya mendapat perunggu dari Ambarwati yang membukukan nilai 270,60. [CKP/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!