SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 1 November 2014
BS logo

Yaya Toure Terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika
Jumat, 23 Desember 2011 | 8:26

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, (kiri) berebut bola dengan pemain Stoke City, Jonathan Woodgate pada laga Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Manchester pada Rabu (21/12/2011) (Foto: AP/Jon Super) Gelandang Manchester City, Yaya Toure, (kiri) berebut bola dengan pemain Stoke City, Jonathan Woodgate pada laga Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Manchester pada Rabu (21/12/2011) (Foto: AP/Jon Super)

[ACCRA] Gelandang Manchester City asal Pantai Gading Yaya Toure dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika 2011. Penghargaan itu diberikan kepada bekas pemain Barcelona itu di Accra, ibukota Ghana pada Kamis (22/12).

Toure mengalahkan bekas rekan setimnya di Barcelona asal Mali Seydou Keita dan penyerang asal Ghana yang bermain di klub Prancis, Marseille, Andrew Ayew. Keita dan Ayew masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Sementara pelatih Niger, Harouna Doula, dinobatkan sebagai pelatih terbaik setelah berhasil membawa tim nasional negara itu untuk pertama kalinya ke fina Piala Afrika dan mengungguli Afrika Selatan dan juara tujuh kali Piala Afrika, Mesir.

Sedangkan mantan pemain internasional Nigeria Jay Jay Okocha dan pemain Maroko Mustapha Hadji mendapat penghargaan sebagai pemain legenda Afrika. [AP/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!