SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 22 Oktober 2014
BS logo

Cross A27 Siap Salip Galaxy Note
Selasa, 19 Maret 2013 | 15:08

Director Marketing Cross Janto Djojo dan Dalagita “X-Factor memperlihatkan 5 produk seri terbaru Cross [istimewa] Director Marketing Cross Janto Djojo dan Dalagita “X-Factor memperlihatkan 5 produk seri terbaru Cross [istimewa]

[JAKARTA] Brand ponsel terkemuka Cross hari ini meluncurkan lima seri smartphone terbaru secara bersamaan  yakni Cross A27, A26, A28, CG2, dan C5. Dengan tema “Cross For Everybody, Everybody Cross”, pihak Cross Mobile menggandeng finalis X-Factor, Dalagita.  

Dengan kelima ponsel yang terdiri phablet dan smartphone yang memiliki segmentasi berbeda, Cross siap salip Galaxy Note dengan mengisi berbagai segmen sesuai pasar yang diincar, mulai dari mereka pengguna phablet atau smartphone-tablet yang membutuhkan layar besar.  

Director Marketing Cross Janto Djojo, mengatakan kami siap menyalip Galaxy Note dari segi kuantitas atau jumlah unit. Ini menunjukkan bahwa Cross cermat melihat  pasar yang terus tumbuh. Seperti yang dilansir IDC  pasar ponsel di Indonesia pada 2012  meningkat  15% dibanding tahun sebelumnya dengan pengapalan 55 juta unit.  

“Cross mampu memenuhi kebutuhan berbagai lapisan masyarakat. Terlebih kami selalu memiliki komitmen agar masyarakat bisa menjangkau dan menikmati produknya. Inilah kelebihan kami dengan menyajikan produk berkualitas dengan harga terjangkau,” ungkapnya di FX, Jakarta, Selasa (19/3).  

Untuk harga, Janto hanya memberikan kisaran saja di tiap-tiap produknya. Cross A26 dibawah Rp1,3 juta, A27 di bawah Rp1,5 juta, A28 dibawah Rp900.000, C5 seharga Rp250.000 dan CG2 dengan harga dibawah Rp350.000.  

Beragam keunggulan tersebut membuat  ponsel  Cross selalu dinanti dan diminati konsumen. Setidaknya bisa terekam dari data yang dilansir IDC bahwa  sejak kuartal kedua sampai  kuartal keempat 2012,  Cross  berada  pada posisi runner up setelah Nokia untuk pengapalan unit handphone.  

Dikatakan masuk dalam kategori phablet, Cross A26 bermodalkan layar 5 inci resolusi WVGA (480×800 piksel), phablet bersistem operasi Android v4.0 Ice Cream Sandwich ini mengusung prosesor dual core yang memiliki kecepatan 1GHz dan didukung RAM 512MB. Cross membenamkan kamera 8MP di belakang serta 1.3MP di depan untuk keperluan video chat.

Sementara jaringan yang digunakannya adalah GSM di kedua slot kartunya yang dapat digunakan berselancar di dunia maya dengan koneksi 3G. Masih mengusung phablet, Cross A27 hadir dengan spesifikasi lebih canggih dari A26. Layar 5.88 inci beresolusi WVGA yang telah dilengkapi dengan sensor gestur, sehingga Anda tak perlu lagi menyentuh layar untuk mengubah tampilan seperti biasanya, melainkan hanya cukup melakukan gerakan di atas layarnya tersebut. Tentu saja teknologi ini menggunakan kamera depannya yang beresolusi 1.3MP untuk membaca gerakan Anda.  

Kamera belakang yang dibawa phablet ini masih sama dengan A26, yakni 8MP lengkap dengan autofocus serta lampu kilat LED. Prosesor dual core berkecepatan 1GB ditunjang RAM 1GB akan menjalankan OS Android v4.0 yang telah dijejali fitur pendukung seperti Free Note yang dapat membaca tulisan tangan lewat stylus uang disediakan. Stylus ini juga dapat Anda gunakan sebagai antena untuk menyaksikan TV di A26.  

Janto Djojo yang pada acara peluncuran tersebut juga memamerkan kemampuannya bermain keyboard sekaligus berduet dengan Andrea Lee, optimis seri yang menjadi unggulan Cross ini akan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.   “Cross A27 salah satu produk andalan kami tahun ini dan kami sangat yakin akan menjadi primadona pasar.”  

Berikutnya adalah Cross A28 dengan layar 4 inci yang didesain tipis dengan bahan stainless. Smartphone berbasis Android v4.0 ICS ini memiliki prosesor 1GHz dual core dari Qualcomm Snapdragron yang ditunjang RAM 512MB serta ROM 4GB untuk penyimpanan data. Seperti biasa, terdapat dua slot kartu GSM/GSM yang bisa digunakan untuk koneksi di jaringan 3G. Kamera A28 memiliki resolusi 3MP di belakang dan 1.3MP di depan.  

Cross C5 dan CG2 berada di lini paling bawah dari kelima seri yang diluncurkan kali ini. Kedua ponsel Dual ON tersebut memiliki layar 2.4 inci dengan fitur standar seperti kamera digital dan akses ke dunia maya via jaringan GPRS. Khusus CG2 memiliki kemampuan hybrid GSM/GSM atau GSM/CDMA yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan serta selera karena keduanya tersedia dalam banyak pilihan warna. [H-15]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!