SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 22 Oktober 2014
BS logo

Dell Luncurkan PowerEdge Generasi Ke-12
Kamis, 8 Maret 2012 | 8:31

Peluncuran Dell PowerEdge Generasi Ke-12 [SP/Hendro Situmorang] Peluncuran Dell PowerEdge Generasi Ke-12 [SP/Hendro Situmorang]

[JAKARTA] Dell luncurkan varian server terbarunya, yakni Blade, Rack, dan Tower. Hal itu hadir guna mengoptimalkan komputasi berperforma tinggi. Vendor asal Amerika Serikat itu mengembangkan tiga varian server yang merupakan turunan dari PowerEdge generasi ke-12 yang menggunakan prosesor Intel Xeon dari keluarga produk E5.  

Managing Director Dell Indonesia Pieter Lydian  menuturkan, dengan prosesor tersebut, ada kelebihan-kelebihan yang digadang, yakni performansi lebih baik 80 persen dari sebelumnya, design yang efisien, daya listrik yang minim, serta sistem kemanan yang handal. sistem keamanan diperlukan sebagai bentuk perlindungan terhadap malware serta enkripsi guna mengurangi beban prosesor.  

 “Dell mendesain server PowerEdge baru dengan input yang dikumpulkan dari lebih 7700 pelanggan di 17 negara di empat kontingen. Para pelanggan kami mengatakan bahwa mereka membutuhkan solusi untuk menangani masalah workload yang kompleks yang mereka hadapi setia haro", kata, dalam acara peluncuran server,” ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.  

Saat ini server tersebut masih fokus dipakai untuk keperluan perusahaan. Namun pada kesempatan peluncuran tersebut, pihak Intel menyampaikan Intel Xeon bisa menjadi prosesor pendukung pada perangkat komputer, handphone, mobil, serta barang elektronik lainnya. Perkembangan tren cloud storage dan data yang akan meningkat 10 kali lipat di tahun 2015, nantinya bisa ditanggulangi dengan generasi server terbaru ini.  

Server terbaru generasi 12 ini sudah available di Indonesia sejak kemarin. Bagi Anda yang ingin menjajal kemampuan server anyar buatan Dell tersebut bisa cek di website Dell. [H-15]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!